Friday, June 7, 2019

Segera Update Microsoft Windows Wajib - Peringatan NSA - WARNING

NSA Update Windows - indonesian most viral

IndonesianMostViral - Peringatan Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat (NSA) yang mendesak seluruh pengguna Microsoft Windows untuk memastikan mereka menggunakan versi Windows yang sudah ter-update (diperbarui) agar terhindar dari kejahatan cyber, demikian dilaporkan laman Thehill, Rabu, 5 Juni 2019.


Penasihat NSA secara khusus merujuk pada kerentanan BlueKeep, yang bisa digunakan oleh peretas untuk melakukan serangan. Serangan bisa berpotensi mematikan sistem, sehingga akan tidak dapat diakses oleh penggunanya.

Kerentanan tersebut juga dapat digunakan oleh peretas untuk melakukan serangan ransomware dan mengunci pengguna dari sistem mereka. NSA mencatat bahwa Microsoft telah mengeluarkan pembaruan (update windows) untuk kerentanan ini, namun  jutaan sistem masih belum (update) diperbarui.

Hal tersebut sangat berbahaya karena kerentanan BlueKeep dapat meyebar layaknya virus, tanpa perlu adanya interaksi sesama pengguna di internet. "NSA mendesak agar semua orang untuk menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk memeriksa jaringannya dan memasang sistem pendukung terbaru terupdate," tulis penasihat NSA dalam keterangannya. baca artikel lainnya disini.

Peringatan tersebut muncul satu minggu setelah Microsoft mengingatkan pengguna Windows untuk memperbarui semua sistem yang terkena dampak sesegera mungkin. Microsoft merilis lima tambalan untuk kerentanan BlueKeep pada 14 Mei dan menginformasikannya dalam sebuah postingan di blog.

"Sampai saat ini kami kami amati belum ada yang mengeksploitasi kerentanan tersebut, tapi sangat mungkin ada orang-orang tidak bertanggungjawab yang akan membuat program memanfaatkan kerentanan ini dan memasukkannya ke dalam virus mereka," tulis postingan dalam blog tersebut.

Sistem Windows yang terancam oleh BlueKeep termasuk Windows XP, Windows 7, Windows Vista, Windows Server 2003, Windows Server 2008, dan Windows Server 2008 R2. NSA mencatat sistem Windows 10 yang lebih baru sudah dilindungi dari kerentanan serangan ini. baca artikel lainnya disini.

tag:
Harap Segera Perbarui Microsoft Windows Anda, NSA: Rentan Kejahatan Cyber
Segera Update Microsoft Windows Wajib - Peringatan NSA - WARNING
WAJIB UPDATE WINDOWS

No comments:

Post a Comment