Tuesday, April 9, 2019

Kehilangan Eric Maxim Choupo-Moting memaksa PSG untuk menunggu gelar Ligue 1

Eric Choupo-Moting meminta maaf atas kegagalannya.

VIRAL MASA KINI - Klub Prancis terkemuka Paris Saint-Germain mulai membiasakan diri untuk tidak mengindahkan dialognya.

Bulan lalu, entah bagaimana PSG berhasil merebut kekalahan dari rahang kemenangan melawan Manchester United di Liga Champions. Maju cepat ke hari Minggu dan klub Prancis telah secara luas diharapkan untuk berjemur dalam kemuliaan gelar Ligue 1 keenam dalam tujuh musim.

Alih-alih semua pembicaraan setelah hasil imbang 2-2 dengan Strasbourg - memastikan perayaan gelar PSG diletakkan di atas es - bisa dibilang adalah kehilangan terburuk dalam sejarah kesopanan sepak bola Eric Maxim Choupo-Moting.

Dengan skor imbang 1-1, rekan setim Choupo-Moting, Christopher Nkunku telah menghasilkan keterampilan yang luar biasa untuk mengipasi kiper Strasbourg Matz Sels dan tembakannya tampaknya bergulir tanpa membahayakan melewati garis.

Kemudian pemain internasional Kamerun, Choupo-Moting, dengan sia-sia melakukan sentuhan dan entah bagaimana mengalihkan bola ke kaki tiang dari jarak kurang dari satu yard untuk mencegah timnya mendapatkan kembali keunggulan.

source : https://edition.cnn.com/2019/04/08/football/psg-eric-maxim-choupo-moting-miss-football-ligue-1-strasbourg-spt-intl/index.html

Mantan pemain depan Stoke City pindah ke ibukota Prancis pada awal musim dan telah membuat mayoritas 18 penampilan liga dari bangku cadangan - mencetak tiga gol dalam proses.

"Saya bertanya-tanya apakah saya offside dan itu semua terjadi sangat cepat. Saya menyentuh bola, membentur tiang dan, well, sungguh memalukan karena bola masuk. Maaf tentang itu," Choupo-Moting, yang telah memasukkan PSG unggul di babak pertama, memberi tahu Canal + setelah pertandingan.

Setelah Lille yang berada di urutan kedua bermain imbang dengan Reims pada hari Minggu sebelumnya, PSG membutuhkan tiga poin untuk meraih gelar tetapi hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Strasbourg berkat gol penyeimbang akhir dari Presnel Kimpembe.

Juara yang berkuasa tetap 20 poin di puncak klasemen dengan hanya delapan pertandingan tersisa sehingga tim Thomas Tuchel akan memiliki banyak peluang untuk mempertahankan mahkotanya.

source : https://edition.cnn.com/2019/04/08/football/psg-eric-maxim-choupo-moting-miss-football-ligue-1-strasbourg-spt-intl/index.html

Komentar Mbappe
Choupo-Moting memulai pertandingan terakhirnya di tempat superstar Kylian Mbappe, dan pemenang Piala Dunia menjangkau rekan satu timnya yang berwajah merah setelah kehilangan yang mengejutkan.

"Malu tentang judul malam ini, kami mencoba melakukan apa yang kami bisa," tulisnya di Instagram , menandai Choupo-Moting.

"Besar untuk Choupo-Moting. Aku telah kehilangan lebih banyak daripada yang Anda miliki musim ini, kami tetap bersatu sebagai sebuah kelompok dan kami akan mendukung Anda sampai akhir."
source : https://edition.cnn.com/2019/04/08/football/psg-eric-maxim-choupo-moting-miss-football-ligue-1-strasbourg-spt-intl/index.html
source : https://edition.cnn.com/2019/04/08/football/psg-eric-maxim-choupo-moting-miss-football-ligue-1-strasbourg-spt-intl/index.html

Kapal Perang Rusia Tiba Di Filipina Di Tengah Ketegangan Laut Cina Selatan



VIRAL MASA KINI - Dua kapal perusak Rusia dan sebuah kapal tanker telah merapat di Filipina untuk "kunjungan niat baik" di tengah meningkatnya ketegangan di Laut Cina Selatan yang disengketakan.

Kapal perusak Admiral Tributs dan Vinogradov - diklasifikasikan sebagai "kapal besar, anti-kapal selam" - merapat di Manila Senin pagi, bersama dengan Admiral Irkut, "kapal tanker besar," menurut Kantor Berita Filipina.

Ini adalah kedua kalinya tahun ini kapal-kapal Rusia berlabuh di Filipina. Pada awal Januari, tiga kapal angkatan laut Rusia berlabuh di ibukota Filipina untuk apa yang disebut sebagai kunjungan untuk "lebih meningkatkan dan mempertahankan promosi perdamaian, stabilitas dan kerja sama maritim ."

Kedatangan terbaru datang hanya beberapa bulan sebelum kedua negara akan menandatangani perjanjian kerja sama angkatan laut, kemungkinan pada bulan Juli, yang dilaporkan akan melibatkan lebih banyak latihan bersama dan kunjungan pelabuhan timbal balik .

Rusia dan Cina juga telah bergerak lebih dekat bersama dalam beberapa tahun terakhir, melakukan latihan militer bersama dan menandatangani kesepakatan ekonomi, dengan kedua belah pihak mengklaim hubungan berada pada "tingkat terbaik dalam sejarah".

Kunjungan Rusia hari Senin juga datang di tengah latihan bersama tahunan Balikatan antara Filipina dan AS, yang berakhir pada 12 April.


source : https://edition.cnn.com/2019/04/08/asia/russia-philippines-south-china-sea-intl/index.html

Latihan Balikatan menampilkan lebih dari 7.500 pasukan, pesawat tempur siluman F-35B dan termasuk pelatihan penembakan langsung dan operasi amfibi di antara berbagai peristiwa lainnya.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte (4 L) berjabat tangan dengan Laksamana Muda Rusia Eduard Mikhailov (3 L) di atas kapal angkatan laut anti-kapal selam Rusia Admiral Tributs di Manila pada 6 Januari 2017.

Sementara kunjungan kapal Rusia tidak sebesar itu, hubungan Moskow yang semakin besar dengan Filipina dan kehadirannya di wilayah itu terjadi pada saat meningkatnya ketegangan di Laut Cina Selatan.

Pemerintah Filipina mengatakan ratusan kapal Tiongkok, termasuk beberapa kapal militer, telah terlihat di sekitar Pulau Thitu dalam rantai Spratly, yang dikendalikan oleh Manila tetapi diklaim oleh Beijing.

Armada Tiongkok mulai muncul di sekitar Thitu pada bulan Desember dan Januari, sekitar waktu Manila memulai konstruksi fitur maritim yang diperebutkan.

Dalam pidatonya Kamis, Presiden Filipina Rodrigo Duterte memperingatkan Beijing untuk meninggalkan Pulau Thitu sendirian, mengancam aksi militer sebagai tanggapan atas agresi Cina.

"Mari kita berteman, tetapi jangan menyentuh Pulau Pagasa dan yang lainnya," kata Duterte, menurut CNN Filipina , menggunakan kata Filipina Pagasa untuk Thitu. "Jika kamu bergerak di sana, itu cerita yang berbeda. Aku akan memberi tahu prajuritku, 'Bersiap untuk misi bunuh diri'."

China dan Filipina hanyalah dua dari banyak negara yang mengklaim sebagian besar Laut Cina Selatan, bersama dengan Vietnam, Malaysia, dan Brunei. Dalam upaya untuk memperkuat klaim mereka tentang wilayah itu, Cina telah membangun dan membuat militer pulau-pulau buatan di sepanjang jalur pelayaran penting.

Ketegangan mereda setelah Duterte mengejar hubungan ekonomi yang lebih dekat dengan Beijing. Manila juga berpaling ke Moskow untuk mendapatkan dukungan, dengan Duterte mengalihkan ikatan negaranya yang sebelumnya dekat dengan Washington.
source : https://edition.cnn.com/2019/04/08/asia/russia-philippines-south-china-sea-intl/index.html

Donald Trump Pecat Direktur Dinas Rahasia AS


Trump menginstruksikan kepala staf bertindaknya Mick Mulvaney untuk memecat Direktur Layanan Rahasia Randolph Alles.


VIRAL MASA KINI - WASHINGTON: Presiden Donald Trump memecat direktur Dinas Rahasia AS, lembaga yang memberikan perlindungan baginya dan pejabat tinggi AS lainnya, CNN melaporkan pada hari Senin, satu hari setelah pengunduran diri pejabat keamanan nasional top lainnya, Sekretaris Keamanan Dalam Negeri, Sekretaris Keamanan Dalam Negeri Kirstjen Nielsen.

Trump menginstruksikan kepala staf bertindaknya Mick Mulvaney untuk memecat Direktur Layanan Rahasia Randolph Alles, CNN melaporkan, mengutip beberapa pejabat administrasi.

Gedung Putih, Departemen Keamanan Dalam Negeri dan Dinas Rahasia tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Seorang pejabat menggambarkan pemecatan ke CNN sebagai "pembersihan yang hampir sistematis" di Departemen Keamanan Dalam Negeri.

source : https://www.geo.tv/latest/233556-trump-orders-firing-of-us-secret-service-chief-cnn



SEKILAS
Randolph D. "Tex" Alles (lahir 1954) adalah Direktur ke-25 Dinas Rahasia Amerika Serikat . Dia sebelumnya menjabat sebagai wakil wakil komisaris Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan , serta di Korps Marinir Amerika Serikat , di mana dia mencapai pangkat jenderal besar . Alles lulus dari Texas A&M University pada tahun 1976 dan menjadi penerbang angkatan laut di Marinir. Ia kemudian meraih gelar master dari Naval War College pada tahun 1999. Alles memegang posisi di kedua Korps Marinir dan komando tempur gabungan. Dia adalah veteran Operation Iraqi Freedom, komandan Grup Pesawat Laut 11 dan Sayap Pesawat Udara Ketiga. Ia pensiun sebagai jenderal besar. Alles pensiun dari Korps Marinir pada 2011, setelah 35 tahun bertugas di militer, dan bergabung dengan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS pada tahun berikutnya. Selama bekerja dengan CBP, ia menjabat sebagai Wakil Komisaris Eksekutif Asisten untuk Operasi Udara dan Kelautan (AMO) sampai ia ditunjuk sebagai Asisten Eksekutif Komisaris untuk AMO pada awal 2013 hingga ditunjuk sebagai penjabat Asisten Eksekutif Komisaris Layanan Perusahaan CBP pada Oktober 2016 sebelum akhirnya diangkat sebagai Wakil Komisaris CBP pada Januari 2017. 
Pada 25 April 2017, Presiden Donald Trump menunjuk Alles sebagai Direktur Dinas Rahasia AS . Pada 8 April 2019, CNN melaporkan bahwa Trump sedang bersiap untuk menyingkirkan Alles dari jabatannya. Kemudian pada hari itu, Gedung Putih mengkonfirmasi Alles akan pergi pada akhir April. 
source  : https://en.wikipedia.org/wiki/Randolph_Alles

Sunday, April 7, 2019

Tahukah ? Manfaat Buah Kedondong dan Cara Mengolahnya

Manfaat Buah Kedondong dan Cara Mengolahnya

medium.com

Buah Kedondong – Siapa yang tidak kenal buah kedondong, salah satu jenis buah yang sering dijadikan rujak dan manisa. Terutama unuk ibu-ibu yang suka ngidam manisan seperti rujak.

Buah kedondong ini adalah tanaman yang mudah dibudidayakan karena tanaman buah ini medah beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan berjenis tanaman toga. Jika anda masih penasaran dengan buah kedondong, silahkan simak artikel dibawah ini.

Buah kedondong adalah jenis buah yang digolongkan kedalam keluarga mangga-manggaan. Kedondong sendiri umumnya berasal dari daerah yang beriklim tropis terutama di asia tenggara, seperti indonesia, filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam dll.
Ciri-ciri Tanaman Buah Kedondong
  1. Tanaman ini memiliki batang yang bercabang, dengan spesifikasi warna hijau ketika masih muda, dan berwarna putih kehijauan ketika sudah tua.
  2. Buah kedondong sendiri memiliki ciri buah yang bulat dan agak memanjang, dengan warna hijau ketika masih muda dan berwarna hijau kekuningan ketika sudah tua.
  3. Pohon Kedondong biasanya memiliki tinggi sekitar 10-15 m.
  4. Daun dari pohon ini berbentuk seperti daun mangga akan tetapi lebih kecil, memiliki tulang daun yang menyirip dan memiliki panjang antar 6-10 cm.
  5. Buah kedondong juga memiliki ciri khas rasa yaitu asam yang sangat cocok untuk di jadikan manisan.

Kandungan Buah Kedondong

Buah kedondong sendiri memiliki kandungan senyawa alami seperti :
  1. Vitamin A
  2. Vitamin C
  3. Protein
  4. Karbohidrat
  5. Kalsium
  6. Zat Besi
  7. Sukrosa
  8. Kalium
  9. Fosfor
  10. Vitamin B2

Manfaat Buah Kedondong
  • Mengobati batuk 


Batuk adalah suatu refleks yang terjadi secara alami, tujuan dari batuk sendiri untuk melindungi paru-paru dan membersihkan saluran tenggorokan. Biasanya batuk ini bisa disertai dengan gejala-gejala penyakit seperti radang tenggorokan, mual, demam.
Untuk mengatasi hal tersebut kita bisa mengkonsumsi buah kedondong dan jahe merah, dengan cara sederhana. Yaitu dengan mengupas kemudian memotong buah lalu dicuci hingga bersih.
Kemudian masukkan ke dalam blender setelah itu pisahkan antara sari buah kedondong dari ampasnya. kemudian minum sari buah tersebut hingga batuk anda mereda.
  • Mencegah Penuaan Dini


Sealin itu buah kedondong ini juga bisa mencegah penuaan dini dengan kandungan alami didalamnya yaitu vitamin C. Vitamin ini selain cocok untuk obat sariawan, dia juga bisa sebagai obat pencegahan penuaan dini.
  • Mengatasi Penyakit Anemia


Anemia atau kekurangan darah juga bisa diatasi dengan memakan buah kedondong. karena buah kedondong ini memiliki banyak kandungan zat besi yang membantu dalam memproduksi sel darah merah pada tubuh anda.
  • Menjaga Kesehatan Mata


Vitamin A yang terkandung dalam senyawa alami buah kedondong ini bisa menjaga kesehatan mata anda dari penyakit mata. Agar anda bisa rutin mengkonsumsi buah kedondong anda bisa mengkonsumsinya dengan dijadikan manisan rujak.
  • Mengatasi Penyakit Diare


khasiat buah kedondong selanjutnya yaitu mengatasi penyakit diare. Penyakit diare ini umumnya disebabkan oleh pola makan yang kurang sehat.
Nah, didalam buah kedondong ini terdapat kandungan alami yang bisa mengatasi diare yaitu kandungan anti bakteri. Ini dikarenan kan buah kedondong memiliki rasa asam.
  • Mencegah Penyakit Jantung


Selain itu buah kedondong juga bisa mencegah adanya penyakit jantung. Ini didasari oleh kandungan alami buah kedondong yaitu kalium.
Perlu anda fahami setiap harinya kita membutuhkan kalium untuk mempekerjakan si jantung, sehingga jika jantung kurang asupan energi maka jantung akan membuat dirinya sakit dan infeksi.
  • Menyehatkan Sistem Pencernaan


Manfaat buah kedondong selanjutnya ialah melancarkan sistem pencernaaan. Dimana kedondong memiliki kandungan asam yang membantu dalam pembentukan cairan asam lambung secara alami. bagi anda yang memiliki penyakit asam lambung sebaiknya tidak disarankan untuk memakan buah kedondong ini. Karena ini akan berbahaya jika lambung anda bisa banya memproduksi cairan asam lambung.
  • Menyehatkan Gigi dan Tulang


Manfaat terakhir dari buah kedondong ialah menjaga kesehatan tulang dan gigi anda. Ini disebabkan senyawa alami kalsium yang terkandung dalam buah kedondong.
Hal ini sudah dibuktikan oleh para ilmuan yang meneliti akan kadar kalsium yang terkandung dalam buah kedondong, ternyata cukup untuk memenuhi kebutuhan kalsium kita sehari-hari.
  • Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya buah kedondong ini memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang membantu dalam mengatasi penyakit seperti sariawan, bibir pecah-pecah dll.
Rasa asam yang terdapat dalam buah kedondong juga memberikan efek pada orang yang memakannya menjadi lebih segar dan tidak kantuk.
  • Mengobati Luka Pada Kulit


Kandungan vitamin C pada kedondong selain bisa mencegah penuaan dini dan memberikan sistem kekebalan tubuh, ternyata vitamin C dalam buah kedondong ini juga bisa membantu dalam percepatan regenerasi sel.
Maka dari itu jika anda memiliki luka pada kulit baik itu luka bakar maupun infeksi. Cobalah mengkonsumsi buah kedondong tak lupa juga dmengoleskan getah buah kedondong pada are kulut anda yang terluka.