Tuesday, April 9, 2019

Donald Trump Pecat Direktur Dinas Rahasia AS


Trump menginstruksikan kepala staf bertindaknya Mick Mulvaney untuk memecat Direktur Layanan Rahasia Randolph Alles.


VIRAL MASA KINI - WASHINGTON: Presiden Donald Trump memecat direktur Dinas Rahasia AS, lembaga yang memberikan perlindungan baginya dan pejabat tinggi AS lainnya, CNN melaporkan pada hari Senin, satu hari setelah pengunduran diri pejabat keamanan nasional top lainnya, Sekretaris Keamanan Dalam Negeri, Sekretaris Keamanan Dalam Negeri Kirstjen Nielsen.

Trump menginstruksikan kepala staf bertindaknya Mick Mulvaney untuk memecat Direktur Layanan Rahasia Randolph Alles, CNN melaporkan, mengutip beberapa pejabat administrasi.

Gedung Putih, Departemen Keamanan Dalam Negeri dan Dinas Rahasia tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Seorang pejabat menggambarkan pemecatan ke CNN sebagai "pembersihan yang hampir sistematis" di Departemen Keamanan Dalam Negeri.

source : https://www.geo.tv/latest/233556-trump-orders-firing-of-us-secret-service-chief-cnn



SEKILAS
Randolph D. "Tex" Alles (lahir 1954) adalah Direktur ke-25 Dinas Rahasia Amerika Serikat . Dia sebelumnya menjabat sebagai wakil wakil komisaris Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan , serta di Korps Marinir Amerika Serikat , di mana dia mencapai pangkat jenderal besar . Alles lulus dari Texas A&M University pada tahun 1976 dan menjadi penerbang angkatan laut di Marinir. Ia kemudian meraih gelar master dari Naval War College pada tahun 1999. Alles memegang posisi di kedua Korps Marinir dan komando tempur gabungan. Dia adalah veteran Operation Iraqi Freedom, komandan Grup Pesawat Laut 11 dan Sayap Pesawat Udara Ketiga. Ia pensiun sebagai jenderal besar. Alles pensiun dari Korps Marinir pada 2011, setelah 35 tahun bertugas di militer, dan bergabung dengan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS pada tahun berikutnya. Selama bekerja dengan CBP, ia menjabat sebagai Wakil Komisaris Eksekutif Asisten untuk Operasi Udara dan Kelautan (AMO) sampai ia ditunjuk sebagai Asisten Eksekutif Komisaris untuk AMO pada awal 2013 hingga ditunjuk sebagai penjabat Asisten Eksekutif Komisaris Layanan Perusahaan CBP pada Oktober 2016 sebelum akhirnya diangkat sebagai Wakil Komisaris CBP pada Januari 2017. 
Pada 25 April 2017, Presiden Donald Trump menunjuk Alles sebagai Direktur Dinas Rahasia AS . Pada 8 April 2019, CNN melaporkan bahwa Trump sedang bersiap untuk menyingkirkan Alles dari jabatannya. Kemudian pada hari itu, Gedung Putih mengkonfirmasi Alles akan pergi pada akhir April. 
source  : https://en.wikipedia.org/wiki/Randolph_Alles

No comments:

Post a Comment