Thursday, May 16, 2019

Gempa bumi di Papua Nugini (New Guinea)

indonesian most viral

IndinesianMostViral - Gempa bumi dahsyat berkekuatan 7,5 Skala Richter (SR) melanda bagian pantai Papua Nugini Selasa (14/5/2019) malam, demikian menurut keterangan Badan Survei Geologi Amerika.

Gempa ini memicu peringatan tsunami di seluruh kawasan pesisir hingga radius 1.000 kilometer.

Seperti diberitakan VoaIndonesia.com, gempa relatif dangkal di kedalaman 10 kilometer ini terjadi 45 kilometer timur laut Kokopo, sebuah kota terpencil dengan populasi sekitar 26.000 jiwa.

Gempa dangkal umumnya menyebabkan lebih banyak kerusakan di permukaan bumi, tetapi USGS memperkirakan kerusakan dan jumlah korban akan rendah karena merupakan daerah jarang penduduk.

Pusat Peringatan Tsunami Pasifik di Amerika mengatakan gelombak tsunami setinggi satu meter diperkirakan akan terjadi di sepanjang wilayah pantai, termasuk di Papua Nugini dan Kepulauan Solomon.

Tidak ada ancaman tsunami ke Hawaii atau Guam.

Papua Nugini terletak di bagian timur pulau Nugini, di sebelah timur Indonesia, yang merupakan bagian “Cincin Api” Pasifik atau busur sesar seismik di sekitar Samudera Pasifik di mana gempa bumi dan aktivitas gunung berapi kerap terjadi.

Warga Papua Nugini tinggal di lapangan terbuka pasca gempa bumi tanggal 1 Maret lalu
(voaindonesia.com)

Gempa berkekuatan 7,5 pada Februari 2018 lalu di bagian tengan Papua Nugini menewaskan sedikitnya 125 orang dan memaksa lebih dari 35.000 orang mengungsi.

Surat kabar Post Courier, mengutip pernyataan pejabat Provinsi Hela, William Bando, kala itu melaporkan, banyak terdapat korban jiwa dan kerusakan. Namun jumlah pastinya belum bisa disebutkan.

Post Courier menyebut sedikitnya 13 orang tewas di ibu kota Southern Highland, Mendi. Sementara 18 korban tewas lainnya berada di Kutubu dan Bosave.

Sementara kabar terbaru ada 125 warga tewas akibat gempa dahsyat tersebut.

tag:
Gempa bumi di Papua Nugini
Gempa bumi di Papua new guinea

Wednesday, May 15, 2019

Prabowo Akan Tolak Hasil Penghitungan Suara Pemilu

prabowo tolak kpu




VIRAL MASA KINI - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasalnya, Prabowo menganggap telah terjadi kecurangan selama penyelenggaraan pemilu, dari mulai masa kampanye hingga proses rekapitulasi hasil perolehan suara yang saat ini masih berjalan. 

source : kompas.com

"Saya akan menolak hasil penghitungan suara pemilu, hasil penghitungan yang curang," ujar Prabowo saat berbicara dalam acara 'Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019' di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). Baca juga: Sandiaga Singgung soal Politik Uang pada Acara Ungkap Kecurangan Pemilu Prabowo mengatakan, selama ini pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) telah mengumpulkan bukti terkait dugaan kecurangan yang terjadi. Dalam acara tersebut, tim teknis BPN menyampaikan pemaparan mengenai berbagai kecurangan yang terjadi sebelum, saat pemungutan suara, dan sesudahnya. 


Di antaranya adalah permasalahan daftar pemilih tetap fiktif, politik uang, penggunaan aparat, surat suara tercoblos hingga salah hitung di website KPU. "Kami tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidakjujuran," kata Prabowo. Baca juga: BPN Prabowo-Sandi Tolak Hasil Penghitungan Suara KPU Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua BPN Djoko Santoso. Menurut dia, dugaan kecurangan itu sudah dilaporkan oleh BPN sejak awal, namun tak pernah ditindaklanjuti. "Beberapa waktu lalu kami sudah kirim surat ke KPU, tentang audit terhadap IT KPU, meminta dan mendesak di hentikan sistem penghitungan suara di KPU yang curang, terstruktur dan sistematis," kata Djoko.

Sekian terimakasih sudah membaca, semoga menjadi informasi yang bermanfaat , harap bijak dalam menyaring informasi yang kita terima dari publik


Tuesday, May 14, 2019

Fenomena Pak Ndull - The Most Unpredictible Indonesian YouTuber



VIRAL MASA KINI - Buat yang belum tau sama beliau, Pak Ndul ini merupakan salah satu YouTuber lokal yang sempat viral beberapa bulan lalu berkat kepiawaiannya dalam membuat orang menjadi bingung. Melalui channel YouTube-nya, WAGU Waton Guyon, pria bernama asli Ahmad Sukoco ini kerapkali membahas hal-hal yang lagi viral di Indonesia seperti Pemilu 2019, Sexy Killer dan lain sebagainya, dengan sedikit sentuhan kocak dan dibaluti dengan kata-kata yang mengandung unsur kebingungan. Berkat ciri khasnya inilah, saya memberikan gelar kepada Pak Ndul sebagai The Most Unpredictible Indonesian YouTuber (YouTuber lokal paling sulit ditebak), hehehe.

Bicara soal penampilan, Pak Ndul ini terlihat khas banget kalo menurut saya. Dengan rambut plontos dan jenggot putih yang terbelah dua, dijamin Pak Ndul ini mudah dikenali jika kalian bertemu dengannya di jalan suatu saat nanti. Oh iya, YouTuber yang terkenal dengan jargon "Ahlinya ahli, intinya inti dan core of the core" ini telah memiliki 806 ribu subscribers per-hari ini.



Cerita Pak Ndul

Sebelum menjadi YouTuber, Pak Ndul ini awalnya merupakan seorang petani di daerahnya yaitu Madiun, Jawa Timur. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari Kompas.com (21/03/2019), tujuan Pak Ndul membuat konten YouTube ini ialah mencari penghasilan tambahan di luar profesi utamanya tersebut. 


Perjuangan Pak Ndul dalam meraih kesuksesan di YouTube pun tak terbilang mudah. Pak Ndul pun kerapkali gonta-ganti akun YouTube karena hasilnya yang selalu kurang memuaskan. Setelah kegagalan tersebut terjadi, Pak Ndul pun akhirnya mempelajari algoritma YouTube di sela-sela kesibukannya sebagai petani.

Lepas mempelajari algorima YouTube tersebut, Pak Ndul pun langsung mempresentasikan apa yang ia pelajari tersebut bersama para kru-nya dan hasilnya pun masih belum memuaskan di mata para netizen. Meskipun masih belum memuaskan, Pak Ndul pun tetap pantang untuk menyerah dan tetap terus berkarya bersama para kru-nya sampai keberhasilan beliau (dan para kru-nya tersebut) datang dengan sendirinya.

Berkat keberhasilannya di dunia per-Youtube-an, Pak Ndul pun akhirnya bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang cukup menjanjikan dan beliau pun sempat diundang oleh beberapa stasiun televisi swasta bahkan hingga ke Mabes Polri sekalipun, mantap Pak Ndul, hehehe.

Penilaian Saya soal Konten-Konten Pak Ndul

Penilaian saya soal konten-kontennya Pak Ndul tentunya bermacam-macam. Kita mulai dari kelebihannya terlebih dahulu. Kelebihan pertama tentunya terletak pada ketersediaan lelucon di setiap kontennya. Meskipun menurut saya leluconnya agak garing, keberadaan lelucon dari Pak Ndul ini lumayan bikin rame kontennya juga.

Kelebihan yang kedua tentunya terletak pada quote yang diberikan oleh Pak Ndul yang kerapkali disebut SMS sama Pak Ndul. Quote-nya sendiri intinya mantap jiwa lah kalo menurut saya. Kelebihan yang ketiga sekaligus terakhir yaitu pembawaan karakter Pak Ndul yang saya rasa menjiwai banget. Seperti yang kita tau, Pak Ndul ini merupakan sebuah karakter manusia paruh baya dari sebuah desa yang pandai merangkai kata-kata menjadi sebuah opini yang lugas dan membangun.

Setelah bicara soal kelebihannya, mari kita bicara soal kekurangan dari konten-konten Pak Ndul ini. Adapun kekurangan dari konten-kontennya Pak Ndul menurut saya (dan tentunya menurut kalian semua) yaitu SUSAH BUAT DIPAHAMI SECARA INSTAN. Sebenernya gak semuanya juga sih konten Pak Ndul yang demikian, paling cuma beberapa aja seperti konten berjudul "I AM NOT BEAN" misalnya.
source : kaskus


Sekian , semoga informasi ini bisa menginspirasi anda

Manfaat Merokok yang disembunyikan dibalik Slogan Merokok Membunuhmu

fakta dibalik slogan rokok membunuhmu


VIRAL MASA KINI - Hingga saat ini rokok selalu dicap sebagai pembunuh utama manusia selain kanker. Bahkan dalam kemasan sebuah rokok saat ini diwajiblan menempelkan slogan "Merokok Membunuhmu".

Kalau kamu termasuk yang setuju bahaya merokok, sepertinya kamu harus berpikir ulang lagi deh. Rokok ternyata membawa manfaat baik bagi kesehatan loh. Manfaat rokok yang baik bagi kesehatan ini juga sudah diteliti oleh sebuah penelitian, seperti dilansir lifescience.com. Berikut ulasannya!

1. Merokok dapat mengurangi risiko penyakit parkinson

Dari penelitian, ditemukan bahwa ada hubungan temporer yang terjadi akibat kebiasaan merokok dengan berkurangnya risiko terkena penyakit parkinson. Para peneliti juga menemukan bahwa jika seorang perokok berhenti merokok, maka perlindungan tubuhnya terhadap penyakit parkinson justru berkurang.

2. Merokok dapat menyembuhkan penyakit jantung

Temuan ini sangat mengejutkan, karena menurut ilmuwan merokok memiliki efek yang lebih cepat untuk menyembuhkan diri dari serangan jantung. Hal ini disebabkan karena rokok mampu mencegah penyempitan pembuluh darah ke otak dan ke jantung. Karbon monoksida dari asap rokok inilah yang menghambat pembekuan darah dalam tubuh sehingga gumpalan darah dalam pembuluh arteri bisa dihancurkan.


3. Merokok dapat mencegah asma dan alergi

Penelitian ini juga menemukan fakta bahwa ibu hamil di Swedia juga merokok pada masa kehamilannya. Namun bukannya berefek buruk, ibu hamil yang merokok 15 batang dalam sehari ternyata melahirkan bayi dengan risiko menderita asma dan alergi yang lebih rendah.

4. Nikotin dalam rokok sembuhkan penyakit TBC

Semua orang tahu, nikonin adalah penyebab kenapa orang menjadi kecanduan rokok. Tapi manfaat baiknya, nikotin dapat membunuh kuman penyebab TBC, sehingga nikotin menjadi obat penyembuhan penyakit ini mungkin saja akan diciptakan. Percaya nggak?

5. Menekan mencegah obesitas

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Physicology and Behavior mengungkapkan, orang-orang yang berhenti merokok akan mengalami kenaikan berat badan yang drastis. Sebagai penekan nafsu makan, nikotin muncul bertindak pada bagian otak yang disebut hipotalamus, setidaknya pada tikus, sebagaimana terungkap dalam studi yang dilakukan oleh peneliti di Yale.

Tapi bukan berarti kamu jadi mencoba merokok untuk membuktikan manfaat-manfaat baik ini ya? Tetap jaga kesehatan!
Bagi yang sudah terlanjur merokok tetap perhatikan penggunaan jangan terlalu berlebih, karena bisa menyebabkan isi dompetmu menipis,
Salam sehat

Vanessa Angel Bebas Sebelum Lebaran, Benarkah??


vanesa angel lebaran dirumah
benarkah vanesa angel bebas sebelum lebaran ini

VIRAL MASA KINI - Kabar Vanessa Angel akan bebas sebelum lebaran sempat dilontarkan oleh motivator Ayu Kyla.

Berikut adalah ini adalah percakapan Sang Ayah dengan suara.com melalui pesan WhatsApp.
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat membantah putrinya bakal bebas dari penjara sebelum Idul Fitri. Menurut Doddy, apa yang disampaikan motivator Ayu Kyla bukan bebas, melainkan harapannya agar Vanessa bisa bebas sebelum lebaran.

Seperti diketahui, Wanita yang lahir di Jakarta, 21 Desember 1991 tersebut menjadi tersangka kasus dugaan penyebaran konten pornografi, UU ITE Pasal 27 Ayat 1. Perempuan 27 tahun itu terancam hukuman enam tahun Penjara.

"Sebenarnya itu pernyataan Ibu Ayu, yang kemarin bilang harapannya Vanessa bisa bebas sebelum lebaran, supaya bisa merayakan lebaran bersama keluarga," kata Doddy Sudrajat, Senin (13/5/2019). 

"Jadi bukan Vanessa akan bebas, tapi Ibu Ayu mengatakan berharap bebas," ujar Doddy menandaskan.


Menurut sang Doddy, Ayu Kyla tidak saja memberikan motivasi untuk Vanessa Angel, tapi kepada semua narapidana yang mengalami gangguan mental dan kejiwaan.

"Jadi Ibu Ayu itu bukan hanya menangani Vanessa saja, tapi semua napi yang mengalami stress dan depresi," sambung Doddy. 




Monday, May 13, 2019

Fakta Istri Daniel Mananta yang Ogah Dikenal Publik



VIRAL MASA KINI, Jakarta Selain sebagai seorang presenter, karir Daniel Mananta di ranah entertainment juga merambah kepada bidang akting. Beberapa judul film pernah diperankan olehnya, bahkan sebagai pemeran utama.
Satu judul film dimana dirinya menjadi pemeran utama adalah A Man Called Ahok. Dalam film ini pria kelahiran Jakarta, 14 Agustus 1981 didaulat menjadi sosok mantan Gubernur DKI Jakarta versi dewasa.

Ia juga pernah bermain dalam sinetron. Selain bidang entertainemnt, Daniel juga dikenal sebagai pebisnis yang sukses. Salah satu bisnis sukses yang dilakoninya adalah merk fashion Damn I Love Indonesia.
tag :


* nantikan artikel dan berita terbaru terkini di ulasan berikutnya yang kami rangkum dalam kemasan dan tampilan menarik di SYWORD, artikel seputar teknologi di indonesia dan luar negeri, berita politik terbaru indonesia, berita pembangunan infrastruktur, referensi artikel untuk tugas sekolah kekinian, berita otomotif dan olahraga, viewer youtube murah,, trik dapat viewer youtube, trik subscriber banyak, artikel menarik

Namun, dengan santernya pemberitaan dirinya soal karir, ternyata sampai sekarang ini Daniel Mananta masih sangat tertutup untuk urusan pribadi. Ya, dalam beberapa kesempatan dirinya memang tertutup kala ditanya awak media mengenai keluarganya.

Karenanya, mengenai sosok Viola Maria yang merupakan istrinya, tak banyak orang yang mengetahui informasinya. Padahal ia sudah memberikan dua anak kepada Daniel Mananta yaitu, Mila Mananta dan Noam Mananta.

Dirangkum dari laman Instagramnya, berikut beberapa hal yang bisa diambil informasi mengenai sosok misterius Viola Maria, istri Daniel Mananta.

Viola merupakan sosok yang hangat. Seperti potret pertemanannya dengan seseorang. "Two people are better off than one, for they can help each other succeed. If one person falls, the other can reach out and help. But someone who falls alone is in real trouble.” Thank you for being my friend @jeannygrace, I love you," demikian ungkapan Viola Maria untuk temannya.

source : www.fimela.com

Sunday, May 12, 2019

Pemerintah Kanada Menginginkan Lebih Banyak Siswa Internasional



VIRAL MASA KINI - Pemerintah Kanada Mengharapkan Lebih Banyak Siswa Internasional - Sementara Untuk Mendapatkan Visa Tidak Mudah Bagi Sebagian Orang 

Pada saat Kanada menarik lebih banyak siswa dari seluruh dunia, ada kekhawatiran pelamar yang memenuhi syarat dari negara-negara tertentu ditolak karena proses visanya.

Memang untuk mendapat visa dari negara tersebut tidaklah mudah, banyak persyaratan yang rata-rata sulit untuk dipenuhi

Sebagian besar siswa telah datang ke Kanada dalam beberapa tahun terakhir dari India dan Cina. Fazley Siddiq, seorang profesor Universitas New Brunswick yang menjabat sebagai dekan departemen bisnis, mengatakan visa telah menjadi sakit kepala bagi pelamar dari negara-negara seperti Pakistan dan Nigeria.


seperti dilansir globalnews.ca

"Ini membuat frustasi bagi para siswa, itu membuat frustrasi untuk universitas," kata Siddiq.

“Pemeriksaan keamanan sangat ketat sehingga tidak ada yang bisa melakukannya. Atau setidaknya, dalam pengalaman saya, sangat sedikit yang diberikan visa. "

Dia menambahkan bahwa masalah ini telah menjadi perhatian khusus di Kanada Atlantik, di mana beberapa universitas putus asa untuk siswa internasional dan "membungkuk ke belakang" untuk menarik mereka.

Siddiq mengatakan situasi telah membaik bagi pelamar dari Nigeria, tetapi mereka dari Pakistan terus melihat lebih banyak penolakan - dalam beberapa tahun delapan orang Pakistan menerima surat penerimaan dari departemennya tetapi tidak ada yang bisa mendapatkan visa.

Kanada ingin menarik lebih banyak siswa internasional sebagai cara untuk mendiversifikasi ruang kelas dan meningkatkan manfaat ekonomi yang mereka bawa, yang sudah mencapai miliaran dolar setiap tahun. Dampak ekonomi siswa asing menyaingi ekspor suku cadang kendaraan bermotor, pesawat terbang dan kayu.

Komisi Tinggi Pakistan di Ottawa telah mendesak pejabat pemerintah federal untuk membahas apa yang oleh juru bicaranya disebut tingkat penolakan visa "sangat tinggi" untuk siswa negara Asia.

"Universitas Kanada populer di kalangan mahasiswa Pakistan, tetapi karena kesulitan visa, semakin banyak mahasiswa yang beralih ke negara lain," kata Nadeem Kiani dalam email.

"Akibatnya, universitas-universitas Kanada kehilangan siswa dan pendapatan berkualitas tinggi."

Misalnya, Kiani menunjuk angka-angka dalam dokumen pemerintah yang diperoleh melalui undang-undang akses-ke-informasi yang menunjukkan aplikasi izin siswa 2015 dari Pakistan memiliki tingkat keberhasilan sekitar 32 persen. Tingkat keberhasilan izin siswa untuk pelamar dari India tahun itu lebih dari 68 persen, kata data itu.

Menteri Imigrasi Ahmed Hussen mengatakan tingkat persetujuan untuk visa bagi warga negara Pakistan telah naik di bawah pemerintahan Liberal.

Hussen juga mengatakan pemerintah akan segera mengumumkan perluasan program - yang dikenal sebagai aliran langsung siswa - untuk memasukkan pelamar dari Pakistan. Program, yang sudah mencakup pelamar dari Cina, India, Filipina dan Vietnam, dirancang untuk mempercepat pemrosesan visa pelajar.

Seorang juru bicara Hussen mengatakan semua aplikasi dinilai secara adil, berdasarkan pada manfaat kasus dan sesuai dengan hukum Kanada.

"Anda tidak dapat membandingkan satu negara dengan negara lain," kata Hussen dalam sebuah wawancara. "Setiap negara memiliki kondisi negaranya sendiri, keadaan ekonomi, orang-orang memiliki sejarah perjalanan yang berbeda."

Keputusan aplikasi dibuat oleh petugas visa. Oleh karena itu, kunci untuk membantu lebih banyak siswa menerima izin, kata Hussen, adalah menghubungkan sekolah secara langsung dengan kantor visa dan kedutaan untuk menjelaskan kriteria pemerintah.

Penting juga bagi pelamar untuk menunjukkan bahwa mereka dapat menghidupi diri sendiri secara finansial ketika berada di Kanada, katanya.

Denise Amyot, kepala Colleges and Institutes Canada, mengatakan seringkali sulit bagi siswa dari negara berkembang untuk menunjukkan bahwa mereka memiliki sarana keuangan untuk membayar masa tinggal mereka.

Lebih banyak kolaborasi antara kantor visa dan lembaga pasca sekolah menengah juga penting untuk memastikan aplikasi lengkap, katanya.

"(Para petugas visa) tidak punya banyak waktu ketika mereka memeriksa aplikasi, jadi begitu ada keraguan mereka bisa menolaknya," kata Amyot.

"Itu kita perlu memastikan sebanyak mungkin bahwa semua info ada di sana dan jelas, dan bahwa ada integritas untuk informasi apa pun yang ada di sana."

berita indo terkini dan terbaru
source : globalnews.ca

La Nyalla Matalitti Lolos Jadi Anggota DPD dari Jawa Timur dengan 2,2 Juta Suara



VIRAL MASA KINI - Kabar La Nyalla Matalitti Lolos Jadi Anggota DPD dari Jawa Timur dengan raihan 2,2 Juta Suara

Mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Matalitti, dipastikan lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD).

La Nyalla melenggang ke Senayan setelah mengantongi 2,26 juta suara masyarakat Jawa Timur.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur itu meraih suara terbanyak kedua, di bawah mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan, Evi Zainal Abidin, dengan 2,4 juta suara.

Adapun posisi ketiga diraih calon petahana Ahmad Nawardi dengan 1,4 juta suara, dan di urutan keempat Adilla Azis dengan 1,3 juta suara. Keempatnya lolos menjadi anggota DPD dari Jawa Timur.

Rohmad Amrullah, Koordinator Relawan La Nyalla, mengatakan bahwa La Nyalla lolos karena memiliki jaringan dan relasi politik yang sudah mengakar di Jawa Timur.



"La Nyalla bukan hanya populer saat pemilu. Beliau sudah sering hadir di tengah masyarakat di berbagai golongan untuk melakukan advokasi kepentingan umum dan bukan karena politik uang," kata Rohmad.

Salah satu program utama yang akan diperkuat La Nyalla, kata Rohmad, adalah penguatan ekonomi rakyat berskala kecil dan mikro di Jawa Timur.

"Sebagai anggota DPD, La Nyalla berjanji akan menyinergikan program itu dengan berbagai pemangku kepentingan," pungkasnya.


berita indo terkini
source : Tribunnews.com


Malaysia Menggaet Jepang untuk bergabung blue-collar workers



VIRAL MASA KINI - Malaysia sedang dalam pembicaraan dengan Jepang mengenai pengiriman blue-collar workers ke negara itu di bawah program visa baru yang diluncurkan pada bulan April, hal itu dipelajari pada hari Sabtu dari sumber-sumber resmi.

Kedua negara bertujuan untuk mencapai kesepakatan pada Juli tahun ini, ketika Menteri Sumber Daya Manusia Malaysia M. Kulasegaran akan mengunjungi Tokyo untuk penandatanganan nota kerja sama.

Memorandum ini dimaksudkan untuk menyediakan kerangka kerja dasar untuk berbagi informasi untuk perekrutan blue-collar workers biru di sektor-sektor tertentu untuk bekerja di Jepang, yang membutuhkan lebih banyak pekerja asing karena populasi yang menua dengan cepat dan angka kelahiran yang rendah.

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dijadwalkan untuk mengunjungi Jepang akhir bulan ini untuk membahas rinciannya.

Jepang pada 1 April menerapkan sistem visa untuk membawa lebih banyak pekerja asing ke negara itu, menandai perubahan kebijakan utama dari aturan imigrasi yang secara tradisional ketat.

Orang asing dengan keterampilan bahasa Jepang dan pekerjaan tertentu sekarang dapat mengajukan permohonan status residen yang disebut Pekerja Khusus No. 1, yang memberikan hak-hak kerja di 14 sektor, seperti konstruksi, pertanian, dan perawatan keperawatan, hingga total lima tahun.

Pekerja yang mahir di dua sektor - konstruksi dan pembuatan kapal - selanjutnya dapat memperpanjang masa tinggal mereka dengan mendapatkan status No. 2 Pekerja Terampil. Ini memungkinkan pemegang untuk membawa anggota keluarga dan tidak memiliki batasan berapa kali mereka dapat memperpanjang visa mereka.

Sejauh ini, Jepang telah menandatangani MOC dengan Filipina, Nepal, Mongolia, Kamboja dan Myanmar. Saat ini masih bernegosiasi dengan Cina, Indonesia, Thailand dan Vietnam. Malaysia akan menjadi negara ke-10 yang menyediakan pekerja.



seperti dilansir news.abs-cbn.com

"Kami bekerja sama dengan pemerintah Jepang untuk merumuskan MOC tentang pengiriman pekerja ke Jepang karena mereka telah membuka 14 sektor untuk orang asing," kata seorang pejabat pemerintah Malaysia yang akrab dengan perundingan tersebut kepada Kyodo News.

"Kami berharap untuk menandatanganinya di Jepang pada Juli. Ini masih dalam tahap akhir, semoga itu bisa dilakukan," kata pejabat itu.

Kedua belah pihak belum menyepakati sektor mana yang akan terbuka untuk pekerja Malaysia, kata pejabat itu, seraya menambahkan bahwa skema tersebut berpotensi membuka 50.000 pekerjaan di Jepang untuk orang Malaysia.

Mengenai mengapa Malaysia tertarik dengan skema ini, pejabat itu mengatakan bahwa meskipun pemerintah Malaysia membuat upaya untuk Malaysia menjadi ekonomi yang lebih maju dan sangat terampil, ia juga percaya bahwa negara tersebut pada saat itu harus mendukung mereka yang ingin pergi ke luar negeri untuk mendapatkan gaji yang lebih baik untuk sementara.

Pejabat itu mengatakan bahwa sebuah penelitian kecil yang dilakukan menemukan bahwa orang Malaysia bersedia untuk meningkatkan keterampilan mereka untuk bergabung dengan sektor apa pun yang terbuka bagi mereka dalam sistem visa, menambahkan, "Mereka senang karena gaji awal yang lebih tinggi adalah penarikan utama."

Seorang pejabat di Kedutaan Besar Jepang di Malaysia mengatakan bahwa negara Asia Tenggara penuh dengan orang-orang ramah yang menyukai Jepang. "Akan lebih bagus jika mereka bisa bekerja di Jepang," kata pejabat itu.

Menurut data dari Organisasi Perburuhan Internasional, sekitar 1,4 juta orang Malaysia dari antara total populasi sekitar 29 juta orang bekerja di luar negeri, mayoritas di negara tetangga Singapura dan jumlah yang lebih kecil di Australia dan Amerika Serikat.

Terlepas dari prospek kenaikan gaji di Jepang, baru-baru ini ada kekhawatiran tentang kondisi kerja yang keras dari peserta asing di Jepang, dengan survei pemerintah mengungkapkan masalah seperti dibayar kurang dari upah minimum, risiko kecelakaan selama pelatihan dan beberapa peserta pelatihan melakukan bunuh diri.

Untuk mengatasi kekhawatiran eksploitasi, pemerintah Jepang telah mengeluarkan peraturan yang mewajibkan pengusaha membayar upah yang setara atau lebih tinggi dari kewajiban warga negara Jepang. Pembayaran mereka harus dilakukan langsung ke rekening bank pekerja sehingga catatan akan berfungsi sebagai bukti bahwa mereka dibayar dengan benar.

Entitas yang ingin mempekerjakan pekerja asing harus menghapus persyaratan seperti tidak mengizinkan keterlibatan broker yang mengumpulkan jumlah besar dari orang asing yang ingin bekerja di Jepang.

berita indo terkini

Salah Satu Perusahaan Developer Game Terbesar di Jepang


VIRAL MASA KINI - Keywords perusahaan yang memperkerjakan 6.000 orang untuk outsourcing pengembangan game. Baru-baru ini ditambahkan 45 developer lebih dengan akuisisi Wizcorp berbasis di Tokyo ,, yang, anehnya, dijalankan oleh seorang pria Perancis bernama Guillaume Hansali.

Kesepakatan itu adalah salah satu dari 11 akuisisi yang menambah hampir 750 karyawan pada tahun lalu. Sementara perusahaan game lain mengurangi, Keywords telah berkembang dan membawa biaya outsourcing yang lebih rendah ke lebih banyak perusahaan game di seluruh dunia.

Dengan kesepakatan Wizcorp, Keywords mengambil developer dengan pengalaman dalam permainan mobile dan teknologi HTML5. Saya berbicara dengan Hansali dan juga Christopher Kennedy, direktur pelaksana regional untuk Keywords Studios di Asia, dalam sebuah wawancara. Kami berbicara tentang tren dalam outsourcing dan pengembangan game Jepang.

Didirikan pada 2008, Wizcorp telah menyediakan pengembangan game sebagai layanan untuk penerbit dan developer Jepang termasuk LINE, Square Enix, Avex, dan Yahoo Jepang.


seperti dilansir venturebeat.com

Berikut transkrip wawancara kami yang sudah diedit.

GamesBeat: Ceritakan tentang kesepakatan dan apa yang kalian lakukan.

Christopher Kennedy: Keywords dan Wizcorp telah berbicara bersama untuk sementara waktu tentang potensi melakukan transaksi ini. Untuk beberapa latar belakang, ini sebenarnya akuisisi kedua kami terkait dengan Ankama, penerbit game yang berbasis di Perancis. Tiga tahun yang lalu kami memperoleh tim dukungan pemain mereka, yang berlokasi di Manila, di Filipina. Itu adalah tim yang terdiri dari sekitar 20 atau 25 orang. Kami mengambil alih itu dan memberikan dukungan terus menerus yang sama kepada Ankama, dan kemudian membangun bisnis yang lebih besar secara organik. Kami sekarang memiliki lebih dari 700 orang di Filipina.

Ketika kami mencari opsi untuk memperluas layanan teknik dan seni dan pengembangan kami, Jepang adalah salah satu tempat paling menarik, tempat paling relevan untuk melakukan itu. Jelas Jepang memiliki sejarah panjang dalam permainan. Pasar saat ini sangat baik untuk konsol tradisional dan seluler. Kami sangat tertarik untuk terlibat di Jepang, mengembangkan game untuk klien Jepang.

Ketika Guillaume dan saya bertemu dan mulai membahas berbagai hal, sepertinya ini adalah kesepakatan yang sempurna. Di Jepang, Keywords saat ini memiliki lebih dari 300 orang yang dipekerjakan. Ini adalah tim yang sangat beragam yang melakukan banyak layanan berbeda. Sekitar 40 persen dari tim adalah orang Jepang. Sisanya adalah campuran 20-lebih kebangsaan lainnya. Tim Guillaume di Wizcorp memiliki perasaan yang sangat mirip dengannya. Ini sekitar setengah Jepang dan setengah campuran talenta beragam lainnya. Rasanya seperti pertandingan yang sangat baik dalam hal budaya, dan cara untuk membawa layanan pengembangan ke dalam Keywords di Jepang melalui tim internasional yang akan memungkinkan sinergi cepat dan sinkronisasi yang mudah. Tim pengembangan kami saat ini sangat global, sehingga Guillaume dan timnya menawarkan cara untuk membawa tim ini bersama dengan banyak komunikasi yang baik.

Ke depannya, sambil membangun layanan pengembangan seluler Wizcorp yang ada, ini memungkinkan kami sejumlah cara untuk membantu menumbuhkan bisnis dan memperluas penawaran layanan teknik dan seni kami secara global. Kami dapat menyediakan layanan pengembangan Jepang lengkap untuk klien Jepang secara lokal. Kami juga dapat menggunakan tim Wizcorp sebagai pusat manajemen produk tempat kami dapat melibatkan klien di sini secara lokal dalam bahasa Jepang, dan kemudian melalui timnya yang berpotensi melakukan outsourcing pekerjaan seni atau layanan teknik kami yang berlokasi di bagian lain dunia. Demikian pula, untuk daratan barat atau Asia atau klien non-Jepang lainnya, penerbit yang ingin mendapatkan permainan mereka di Jepang, mereka dapat menjadi jembatan untuk itu, berbicara kepada klien dalam bahasa Inggris dan kemudian bekerja di Jepang dengan produksi penuh.

Ada banyak kemungkinan untuk berkembang, banyak sinergi. Kami sudah mulai membuat banyak koneksi dan membuat orang di Wizcorp berbicara dengan orang-orang di grup Keywords. Kami akan segera melakukan banyak pengenalan klien.

Guillaume Hansali: Secara pribadi, saya sudah tahu Keywords sebagai perusahaan selama beberapa tahun, karena saya punya teman yang bekerja di sebuah studio yang diakuisisi oleh Ankama tiga atau empat tahun yang lalu. Kami telah menjadi bagian dari kelompok Ankama selama empat tahun. Semuanya baik-baik saja, tetapi Ankama belum tentu yang terbaik - kami telah mengeksplorasi sinergi yang berbeda, berbagai cara untuk bekerja sama selama bertahun-tahun. Beberapa proyek yang kami kerjakan bersama, tidak banyak yang kami lihat untuk kami berdua maju.

Masuk akal ketika kami didekati oleh Keywords, karena bekerja untuk pengembangan game sewaan adalah sesuatu yang telah kami lakukan sejak lama. Itulah bisnis yang kami lakukan. Sangat awal, dalam diskusi pertama, kami jelas memahami bahwa bekerja dengan Keywords akan sangat masuk akal bagi kami. Keywords akan memahami lebih banyak tentang tantangan kami dan beberapa kendala kami sebagai bisnis.

Kami juga melihat banyak potensi dalam hal - kami telah bekerja untuk penerbit dan developer game Jepang selama bertahun-tahun. Kita melihat dengan jelas bahwa kita bisa, berpotensi, menjadi jembatan ke pasar non-Jepang, ke Eropa dan pasar barat lainnya. Kami dapat memberikan solusi satu atap yang tidak hanya pengembangan, tetapi juga pelokalan dan operasi langsung di banyak negara yang berbeda dan banyak bahasa yang berbeda. Fakta bahwa segala sesuatu dapat disediakan dalam satu kelompok jelas akan menjadi tawaran layanan yang sangat kuat.

Dari awal, kami sangat bersemangat. Sekarang setelah diumumkan secara resmi dan kami mulai berhubungan dengan banyak orang berbeda di dalam Keywords, yang mencakup orang-orang dari divisi penjualan serta para pemimpin dari berbagai studio, kegembiraan meningkat. Kami melihat banyak potensi dan banyak peluang.

GamesBeat: Saya bertanya-tanya bagaimana orang Prancis mulai menjalankan perusahaan di Jepang. Bisakah Anda membicarakannya?

Hansali: Kami mulai pada tahun 2008. Secara pribadi, saya telah berada di Jepang selama beberapa tahun sebelum itu. Saya tidak memulai di industri game. Saya adalah seorang insinyur, seorang insinyur sistem, dan saya bekerja terutama dalam teknologi web. Pada 2008, pada awalnya, kami melakukan pengembangan web. Sejauh mengapa Wizcorp dimulai di Jepang, saya tidak tahu? Saya datang pada tahun 2006 dan saya sangat menyukainya di sini. Saya tidak melihat di tempat lain di mana saya ingin bekerja dan memulai bisnis. Semuanya masuk akal.

Sebenarnya itu cukup lancar. Beberapa orang merasa sangat sulit, tetapi saya merasa sangat lancar dan nyaman untuk memulai bisnis di Jepang. Jelas, tidak mudah untuk membuat portofolio pertama Anda dan menemukan pelanggan pertama Anda, tetapi saya menemukan bahwa ketika Anda bekerja keras dan Anda mencoba memberikan layanan yang baik, Anda dapat keluar dari lapangan.

GamesBeat: Apa bisnis terbesar Anda dalam membuat game?

Hansali: Terutama pengembangan web. Kami memiliki minat besar dalam teknologi open source dan komputasi awan, hal-hal seperti itu. Itu terutama berorientasi ke arah itu. Kami benar-benar mulai membuat game pada tahun 2010. Itu adalah game HTML5, yang sangat masuk akal bagi kami, karena kami memiliki kemampuan teknologi web yang kuat. Pada saat yang sama, jelas kami menyukai game. Salah satu rekan saya pada saat itu berkata, “Hei, kita perlu melakukan ini. Jauh lebih menyenangkan membuat game daripada bekerja di situs web. ”

Fakta bahwa itu HTML5 sangat masuk akal bagi kami karena kami memiliki kemampuan itu. Kami memiliki teknologi itu. Masuk akal bagi kami untuk mulai membuat game. Ketika kami mulai bekerja pada lebih banyak dan lebih banyak game, terutama HTML5 pada awalnya, dalam beberapa tahun kami sepenuhnya bergeser dan berhenti melakukan hal lain. Kemudian kami mulai bekerja pada game non-HTML5 menggunakan Unity dan teknologi lainnya.

GamesBeat: Berapa banyak orang yang Anda miliki sekarang yang akan bekerja untuk Keywords?

Kennedy: Di Jepang, sebelum kesepakatan, kami memiliki 300 orang yang dipekerjakan, dan kemudian tim Guillaume menambahkan sekitar 45 di atas itu.

GamesBeat: Apakah sulit untuk melakukan transaksi seperti ini di Jepang, atau tidak sesulit dulu?

Kennedy: Tidak, tidak ada bagian dari akuisisi yang sulit karena itu di Jepang. Tentu ada banyak dokumen yang diperlukan, salinan fisik, dan cap. Anda tidak bisa lolos dengan menandatangani apa pun dan mengirim melalui PDF. Tapi itu saja. Kami menanganinya dengan bantuan pengacara kami dan membuat segalanya kurir.

GamesBeat: Apakah 6.000 orang yang menggunakan Keywords sama sekali?

Kennedy: Ya, saat puncak kami memiliki lebih dari 6.000 karyawan di perusahaan. Ini adalah kelompok yang sangat besar dan terus berkembang. Kami selalu harus memperbarui deck presentasi kami.

GamesBeat: Anda akan menjadi developer game terbesar di dunia di beberapa titik.

Kennedy: [tertawa] Akan lebih baik jika kita sampai di sana. Kami telah menempatkan banyak energi dalam beberapa tahun terakhir ke dalam layanan pengembangan. Kami secara tradisional dikenal sedikit lebih sebagai perusahaan layanan bahasa, perusahaan terjemahan, tetapi kami telah bekerja keras untuk mengambil tag itu dan menunjukkan kepada klien kami dan pasar bahwa kami tidak hanya perusahaan layanan bahasa. Kami sangat banyak bagian dari proses pengembangan inti dalam game.

Kami memiliki sejumlah akuisisi di bidang teknik, di bidang seni. Kami memiliki kombinasi studio seni atau teknik khusus, tetapi juga studio seperti Wizcorps yang memiliki kemampuan pengembangan penuh. Mereka dapat membuat konsep untuk sebuah game dan mengambil semua jalan melalui produksi, rilis, operasi langsung. Jika klien ingin melakukan outsourcing bagian dari pengembangan, kami dapat melakukannya juga. Jika klien kami memerlukan regu pembunuh untuk masuk dan mengirim tim pemrogram ahli untuk mengerjakan bagian tertentu dari bangunan mereka, kami juga dapat melakukannya. Kami tumbuh sangat cepat di sana. Tim seni dan teknik kami membuat semakin banyak jumlah karyawan grup.

GamesBeat: Saya telah menulis cerita tentang pengembangan game di seluruh dunia. Selama bertahun-tahun, pengembangan game sangat kuat di Jepang. Apakah sekuat hari ini seperti biasa, atau telah berubah baru-baru ini dalam beberapa cara? Sekarang gim dibuat di hampir setiap negara, adakah yang berbeda dengan spesialisasi Jepang?

Hansali: Jelas Jepang selalu menjadi negara yang menarik dalam arti jenis permainan, jenis konten yang telah diproduksi, serta cara orang bekerja. Mungkin Jepang sedikit berbeda dalam arti bahwa pengembangan game belum dianggap sebagai profesi nyata dengan pelatihan dan kurikulum yang tepat yang dapat Anda temukan di negara-negara barat. Di Eropa dan AS Anda memiliki sekolah-sekolah terkemuka yang menyediakan jenis kurikulum tempat Anda dapat mempelajari semua langkah untuk membuat game. Meskipun Anda dapat melihat lebih banyak lagi sekolah-sekolah ini di sini, sebagian besar orang yang bekerja di industri game di Jepang adalah orang-orang yang telah belajar dengan membuat game.

Kadang-kadang dapat dilihat sebagai cara yang sangat - tidak selalu tidak teratur, tetapi sangat organik untuk membuat game. Mungkin sulit ketika, sebagai penyedia layanan, Anda bekerja dengan penerbit atau developer game Jepang, untuk terlebih dahulu memahami cara mereka bekerja secara kreatif. Mereka tidak harus pandai menjelaskan secara tepat apa yang mereka inginkan atau memiliki spesifikasi yang sangat rinci. Ada banyak bolak-balik, banyak diskusi dan berusaha memahami apa yang ingin mereka capai. Kadang-kadang bisa sulit, karena tidak selalu mudah untuk memiliki estimasi akurat tentang kesulitan pekerjaan.

Meskipun begitu, Anda terkadang merasa lebih merupakan bagian dari proses kreatif. Meskipun itu bisa menjadi tantangan, saya merasa itu juga sangat bermanfaat ketika Anda mendapatkannya, ketika Anda akhirnya berkata, “Oke, ke sanalah kita akan pergi. Itu yang mereka inginkan. ”Mereka adalah orang yang sangat bersemangat. Jelas mereka dikenal bekerja sangat keras, dan terkadang berjam-jam. Tapi jujur ​​saja, kami menemukan mereka sangat masuk akal.

Kennedy: Dari sudut pandang saya, Keywords pertama kali membuka kantor di Jepang pada akhir 2009. Kami akan datang pada peringatan 10 tahun kami Desember ini. Dari perspektif pasar, adegan pengembangan telah berubah cukup banyak. Ketika kami pertama kali membuka, pasar ponsel lokal masih di ujung futurephones. Itu belum sepenuhnya masuk ke iOS atau Android. Adegan mobile gaming - dipimpin oleh Gree, DeNA, dan beberapa lainnya - masih sangat berfokus pada Jepang. Itu adalah platform Jepang yang sangat unik untuk permainan berbasis telepon yang tidak banyak keluar dari Jepang.

Permainan konsol, juga, di era PS3 dan Xbox 360 - bukan, katakanlah, titik tertinggi dari game konsol Jepang juga. Ada sedikit kesulitan untuk memasukkan programmer ke perangkat keras baru itu. Semua platform sangat berbeda pada saat itu, antara PS3, Xbox, dan Wii dan WiiU. Mendapatkan SKU di berbagai platform lebih sulit daripada sekarang. Mobile sangat terisolasi di Jepang, dan kemudian game konsol juga sedikit kurang internasional daripada sekarang.

Pada 2015 dan 2016 dan seterusnya, saya hampir merasa seperti ada sedikit kebangkitan. Kami telah melihat game konsol dan seluler meningkat secara drastis, dalam hal game yang masuk ke Jepang dan keluar dari Jepang. Jumlahnya sangat besar sekarang untuk game yang keluar. Anda melihat banyak judul multi platform sekarang. PlayStation 4 dan Steam juga - kami memiliki lebih banyak permintaan terkait dengan Steam sekarang, apakah itu port atau pengujian atau dukungan untuk game-game itu. Sayangnya, Xbox masih tidak memiliki banyak jejak di sini, tetapi melihat konsol dan versi PC dari banyak game triple-A yang datang dari Jepang sekarang sangat bagus. Game-game itu bersifat global. Mereka menggunakan lebih banyak bahasa daripada sebelumnya. Ada dorongan besar untuk Asia dan Eropa.

Dalam permainan seluler, kami telah melihat permainan Jepang, aplikasi yang sepenuhnya asli, dan juga HTML5 dan teknologi lainnya, tetapi mereka sudah lama berpindah dari futurephones. Game-game tersebut berkompetisi dengan sangat baik dan berjalan dengan baik. Ini adalah pasar yang berkembang pesat yang terus berkembang dengan baik di Jepang, tetapi IP Jepang juga membuat dampak besar di Asia, Amerika, dan Eropa. Aliran permainan yang gratis di berbagai platform dan pertumbuhan IP Jepang sangat mengesankan.

Game juga datang ke Jepang. Semakin banyak yang terjadi. Beberapa tahun yang lalu Anda selalu mendengar istilah "yo-ge" untuk gim barat. Mereka diperlakukan sangat berbeda dari permainan lokal. Tetapi saya semakin jarang mendengar permainan itu. Game Barat diterima dalam skala yang lebih besar di sini. Itu hanya bagian dari media yang lebih besar yang membentuk industri game. Ini hanya satu permainan lagi untuk dimainkan.

Saya telah melihat banyak perubahan di sini, dan semuanya menjadi lebih baik. Bahkan di sisi teknologi - penerbit Jepang, terutama beberapa perusahaan RPG besar, terkenal karena menciptakan kembali mesin permainan setiap saat. Sekarang kita melihat developer dan penerbit menggunakan mesin yang sama di beberapa judul. Kami melihat Unity dan Unreal sebagai sumber daya middleware yang lebih sering digunakan. Ini membantu menjaga konten keluar pada kecepatan yang lebih cepat dan kualitas yang lebih tinggi.

berita indo terkini
original source : venturebeat.com