Beranda · News · Teknologi · Olahraga · Entertainment · Gaya Hidup · Wawasan · sitemap

Monday, August 19, 2019

Mahasiswa Papua semakin Ganas di Manokwari


Indonesian Most Viral - Lagi-lagi mahasiswa papua semakin ganas dibulan agustus ini. tercatat sudah 3 lokasi mahasiswa papua berulah. sebelumnya mereka terlibat bentrok di kota malang jawa timur. selang beberapa hari lagi mahasiswa memicu kegaduhan di surabaya karena diduga melakukan pembuangan bendera merah putih diselokan hingga memicu kemarahan warga setempat. tak cukup itu saja para mahasiswa papua melakukan protes keras di Manokwari terkait pengepungan asrama mahasiswa papua di surabaya beberapa waktu yang lalu. kerumunan massa tersebut melakukan pembakaran gedung DPRD papua barat. bahkan dalam insiden tersebut hingga menimbulkan korban jiwa.


Sungguh sangat disayangkan jika mahasiswa yang menjadi penerus bangsa memberikan contoh yang buruk. protes atau aksi demo boleh saja asal tidak dibubuhi dengan kekerasan dan penindasan, apalagi sampai menjatuhkan korban nyawa.

Negara kita adalah negara hukum. setiap warga negara berhak mendapatkan persamaan hukum, oleh karena itu jika terdapat masalah atau pelanggaran-pelanggaran terhadap individu atau kelompok sebaiknya diselesaikan di pengadilan dengan langkah-langkah hukum yang sudah ditetapkan.

Protes atau demo tidak harus dengan kekerasan. aksi-aksi yang berlebihan hingga melanggar hukum akan berdampak negatif bagi pelakunya sendiri. 

No comments:

Post a Comment