Beranda · News · Teknologi · Olahraga · Entertainment · Gaya Hidup · Wawasan · sitemap

Friday, June 7, 2019

Bunga Tunjung Biru Manfaat dan Khasiatnya

indonesian most viral


Bunga Tunjung  Biru atau nama latinnya "Nymphaea Caerula" adalah tanaman air sejenis teratai dengan kelopak bunga berwarna biru cerah. Benang sari & putiknya sendiri berwarna kuning keemasan. sehingga secara kereluruhan, bunga ini berwarna sangat indah & mengagumkan. tanam-an ini sejarahnya berasal dari India dan Mesir dimana tempat asalnya, Bunga Tunjung Biru dianggap suci. di India, bunga ini dikenal dengan nama indian, "Sacred Blue Lotus" sedangkan di Mesir orang menyebutnya ."Egyptian Sacred Blue Lily".





Dalam kepercayaan Hindu kuno, Bunga Tunjung Biru adalah tanaman suci yang digunakan untuk per-sembahyang-an untuk menghormati Bhatara Wisnhu. selain itu, bunga suci ini dapat digunakan sebagai tanaman herbal yang bermanfaat/berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit kronis. Bunga Tunjung Biru juga dipercaya dapat mengusir roh halus.



Bunga Tunjung Biru umumnya mekar pada pagi hingga siang hari dan ketika sore matahari condong kebarat, bunga ini mulai meng-uncup-kan kelopaknya. untuk memetik bunga yang dianggap suci ini, sangat dianjurkan untuk berdo'a terlebih dahulu.



Dalam cerita asli di TUTUR TINULAR ciptaan S.TIDJAB, Bunga Tunjung Biru ditanam oleh Dewi Tunjung Biru dibukit Penampihan. Konon katanya, agar membuat bunga ini mekar, Dewi Tunjung Biru harus bersemedi didepannya satu malam suntuk. Dan keesokan paginya, barulah bunga mekar dengan indah dan bisa dipetik.

dengan manfaat dan khasiat Bunga Tunjung Biru, Dewi Tunjung Biru akhirnya berhasil menyembuhkan Arya Kamandanu dan Sakawuni yang terluka parah oleh Aji Tapak Wisa.


tag:
sejarah Bunga Tunjung  Biru
Khasiat Bunga Tunjung  Biru
kegunaan Bunga Tunjung  Biru
manfaat Bunga Tunjung  Biru

1 comment: