Sunday, July 21, 2019

Pengertian Lengkap Industri Konstruksi di Indonesia Beserta contohnya


Secara umum industri konstruksi adalah suatu jenis usaha yang didalamnya terdapat atau mengandung unsur-unsur konstruksi. Secara khusus contohnya terdapat pada perumahan, jalan, gedung rumah sakit, universitas dan masih banyak lainnya. Selama masih ada kehidupan manusia di muka bumi industri konstruksi akan terus berkembang dan menciptakan inovasi-inovasi baru yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan manusia itu sendiri, contohnya jika pada tahun 80-an kebanyakan jalan-jalan masih tersusun dari kumpulan batu yang disusun sedemikian rupa yang biasa kita sebut makadam, akhirnya berkembang hingga menjadi aspal, paving bahkan inovasi yang paling membuat perubahan kehidupan dibumi ini diciptakannya teknologi-teknologi baru seperti fly-over dan jalan tol yang dipadukan dengan kecanggihan teknologi saat ini.

di Indonesia sendiri industri konstruksi ini berkembang sangat pesat. hal tersebut lantaran indonesia merupakan negara berkembang yang mulai menunjukkan tanda-tanda masuk dalan jajaran negara maju didunia. 

Pada tahun 2018 kegiatan industri konstruksi di indonesia merata hingga ke pelosok negeri. mulai dari jalan-jalan pedesaan yang di aspal, bangunan pendidikan yang terus dibenahi, peningkatan infrastruktur bangunan rumah sakit, hingga kereta api cepat berteknologi tinggi MRT di jakarta. 

Pada tahun 2019 ini kegiatan industri kontruksi di indonesia terus meningkat. hal ini bisa kita lihat dari banyaknya paket proyek-proyek konstruksi. Proyek Konstruksi adalah suatu rangkaian kegiatan dan proses-proses yang berkaitan dengan upaya pendirian sesuatu bangunan gedung yang mengandung unsur-unsur konstruksi, kegiatan pokok pada proyek konstruksi ini meliputi beberapa bidang yaitu bidang teknik sipil dan arsitektur, kadang juga melibatkan bidang teknik industri, mesin, elektro, geoteknik, maupun lansekap.

tag : Pengertian Lengkap Industri Konstruksi di Indonesia Beserta contohnya

No comments:

Post a Comment