Sunday, June 9, 2019

Google Adsense dan Banyaknya Populasi Berpotensi Jadikan Indonesia Sebagai Negara Maju


indonesian most viral

IndonesianMostViral – Banyaknya jumlah penduduk atau populasi berpotensi menjadikan Indonesia sebagai Negara maju. Seperti yang kita ketahui jumlah penduduk Indonesia lebih dari 260juta jiwa. Lebih dari 50% Masyarakat Indonesia memakai dan menguasai Teknologi kecanggihan gadget yang berbentuk smartphone. Lebih dari 50% rakyat Indonesia berada pada usia produktif yaitu usia 15 – 35 tahun yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu dengan jumlah generasi milenial terbanyak di dunia. Bahkan anak-anak usia dini dan remaja Indonesia  yaitu pada usia 3 – 14 tahun sebagian besar sudah memiliki dan menguasai kecanggihan teknologi smartphone, hal ini terbukti dengan banyaknya anak-anak yang sudah mengenal bersosial media seperti youtube, facebook, instagram dan twitter. Maka tak khayal jika bermunculan youtuber-youtuber cilik dan selebgram cilik yang mendadak viral.

Mengingat data-data diatas Indonesia sebenarnya berpotensi menjadi sebagai salah satu Negara maju di dunia. Kenapa dikatakan demikian?, iya, jika kita melihat dan mengamati fenomena-fenomena yang terjadi di Indonesia yang berkaitan dengan perkembangan teknologi saat ini seperti viralnya youtuber sukses dan pemain sosial media lainnya yang memanfaatkan kemajuan teknologi yang terus berkembang.

Google Adsense
Pelan tapi pasti rakyat Indonesia mulai mengerti dan paham dengan istilah Google Adsense. Google Adsense memiliki aturan satu personal id atau KTP hanya diperbolehkan mempunyai satu akun (account) Google adsense. Mungkin saat ini hanya sebagian yang menguasai dan berhasil dalam bermain dengan google adsense ini. Sekarang mari kita kaitkan dengan potensi Indonesia sebagai salah satu Negara maju di dunia. Bayangkan jika seluruh atau sebagian besar rakyat Indonesia memiliki akun google adsense aktif dan memiliki website aktif atau channel youtube yang aktif dalam membuat konten  yang dikaitkan ke akun tersebut. Bayangkan juga jika pemerintah Indonesia mendukung dengan melakukan penyuluhan kepada masyarakat untuk segera mendaftarkan akun google adsense dan menjadi seorang creator aktif baik sebagai blogger maupun youtuber. Bagi pemain lama pengguna google adsense mungkin sudah paham apa yang saya maksud tersebut. Bagi yang tertarik bisa tinggalkan komen atau hubungi kontak saya ..

No comments:

Post a Comment