Sunday, May 19, 2019

Peran kontraktor dalam proses renovasi rumah dan penjelasan tipe rumah



pengertian kontraktor

Sebelum melakukan renovasi, biasanya kontraktor akan menanyakan tipe rumah yang akan di renovasi kepada si pemilik. oleh karena itu perlu diketahui dan dipahami bahwasannya tipe rumah dapat kita tentukan dengan mencari luas bangunan yang didirikan di atas tanah tersebut.untuk tipe rumah yang dibangun diatas tanah dengan hanya satu lantai saja, biasanya luas bangunannya lebih kecil atau sama dengan luas tanah nya. 
contohnya :

  • tipe rumah 36/72 cara membacanya adalah luas bangunannya 36m2 yang berdiri diatas tanah dengan luasan 72m2 
  • tipe rumah 40/72 cara membacanya adalah luas bangunannya 40 yang berdiri diatas tanah dengan luasan 72m2 
  • tipe rumah 45/72 cara membacanya adalah luas bangunannya 45 yang berdiri diatas tanah dengan luasan 72m2
  • tipe rumah 45/72 cara membacanya adalah luas bangunannya 45 yang berdiri diatas tanah dengan luasan 72m2
  • tipe rumah 50/72 cara membacanya adalah luas bangunannya 50 yang berdiri diatas tanah dengan luasan 72m2
  • tipe rumah 55/72 cara membacanya adalah luas bangunannya 55 yang berdiri diatas tanah dengan luasan 72m2
  • tipe rumah 60/96 cara membacanya adalah luas bangunannya 60 yang berdiri diatas tanah dengan luasan 96m2
  • tipe rumah 65/96 cara membacanya adalah luas bangunannya 65 yang berdiri diatas tanah dengan luasan 96m2
  • tipe rumah 70/96 cara membacanya adalah luas bangunannya 70 yang berdiri diatas tanah dengan luasan 96m2
  • tipe rumah 75/96 cara membacanya adalah luas bangunannya 75 yang berdiri diatas tanah dengan luasan 96m2
  • tipe rumah 80/96 cara membacanya adalah luas bangunannya 80 yang berdiri diatas tanah dengan luasan 96m2

tipe rumah
Sementara itu untuk tipe rumah yang dibangun diatas tanah dengan model 2 lantai atau lebih, luas bangunannya bisa lebih kecil, sama dengan atau lebih luas dari total luas tanah nya.
contohnya :

  • tipe rumah 65/96 cara membacanya adalah luas bangunannya 65 yang berdiri diatas tanah dengan luasan 96m2 (lebih kecil)
  • tipe rumah 96/96 cara membacanya adalah luas bangunannya 96 yang berdiri diatas tanah dengan luasan 96m2 (sama dengan)
  • tipe rumah 105/96 cara membacanya adalah luas bangunannya 105 yang berdiri diatas tanah dengan luasan 96m2 (lebih besar)
  • tipe rumah 120/96 cara membacanya adalah luas bangunannya 120 yang berdiri diatas tanah dengan luasan 96m2 (lebih besar)


kembali pada pembahasan mengenai renovasi rumah. dalam hal ini kita di sarankan untuk menggunakan jasa kontraktor bangunan. berikut ini pengertian kontraktor secara umum. kontraktor adalah salah satu orang atau perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi rumah dan kontruksi gedung. fungsi kontraktor ini adalah sebagai pelaksana yang bertanggung jawab dalam pembangunan, baik pembangunan dari nol atau dari awal maupun renovasi. sudah banyak perusahaan kontraktor di indonesia yang tersebar didalam maupun luar negeri. biasanya kontraktor menawarkan jasanya pada rumah rumah di perumahan, perkampungan, maupun rumah di perkotaan, tak jarang mereka juga melakukan segala pekerjaan di bidang sipil, karena biasanya kontraktor mempunyai basic akademis teknik sipil. cara kerja kontraktor biasanya memakan waktu yang relatif lebih kecil atau cepat karena mereka memiliki team yang memiliki keahlian khusus sesuai bidang pekerjaannya. sehingga rumah baru maupun rumah yang di renovasi segera bisa di tempati. banyak keuntungan menggunakan jasa kontraktor ini seperti yang kita tahu banyak iklan properti yang beredar saat ini baik iklan secara online maupun offline. bahkan tak jarang pula kontraktor memasang iklan dengan memberikan desain rumah terbaru, desain rumah minimalis, desain rumah modern minimalis secara gratis bagi pengguna jasa mereka.


     

1 comment:

  1. Izin share ya min, barangkali berminat untuk bekerja sama dalam hal pengecatan bangunan rumah, kantor, hotel, apartemen dan lainnya bisa hubungi kami disini ya Jasa Cat Wash Dinding thanks ya gan

    ReplyDelete