Sunday, May 12, 2019

Salah Satu Perusahaan Developer Game Terbesar di Jepang


VIRAL MASA KINI - Keywords perusahaan yang memperkerjakan 6.000 orang untuk outsourcing pengembangan game. Baru-baru ini ditambahkan 45 developer lebih dengan akuisisi Wizcorp berbasis di Tokyo ,, yang, anehnya, dijalankan oleh seorang pria Perancis bernama Guillaume Hansali.

Kesepakatan itu adalah salah satu dari 11 akuisisi yang menambah hampir 750 karyawan pada tahun lalu. Sementara perusahaan game lain mengurangi, Keywords telah berkembang dan membawa biaya outsourcing yang lebih rendah ke lebih banyak perusahaan game di seluruh dunia.

Dengan kesepakatan Wizcorp, Keywords mengambil developer dengan pengalaman dalam permainan mobile dan teknologi HTML5. Saya berbicara dengan Hansali dan juga Christopher Kennedy, direktur pelaksana regional untuk Keywords Studios di Asia, dalam sebuah wawancara. Kami berbicara tentang tren dalam outsourcing dan pengembangan game Jepang.

Didirikan pada 2008, Wizcorp telah menyediakan pengembangan game sebagai layanan untuk penerbit dan developer Jepang termasuk LINE, Square Enix, Avex, dan Yahoo Jepang.


seperti dilansir venturebeat.com

Berikut transkrip wawancara kami yang sudah diedit.

GamesBeat: Ceritakan tentang kesepakatan dan apa yang kalian lakukan.

Christopher Kennedy: Keywords dan Wizcorp telah berbicara bersama untuk sementara waktu tentang potensi melakukan transaksi ini. Untuk beberapa latar belakang, ini sebenarnya akuisisi kedua kami terkait dengan Ankama, penerbit game yang berbasis di Perancis. Tiga tahun yang lalu kami memperoleh tim dukungan pemain mereka, yang berlokasi di Manila, di Filipina. Itu adalah tim yang terdiri dari sekitar 20 atau 25 orang. Kami mengambil alih itu dan memberikan dukungan terus menerus yang sama kepada Ankama, dan kemudian membangun bisnis yang lebih besar secara organik. Kami sekarang memiliki lebih dari 700 orang di Filipina.

Ketika kami mencari opsi untuk memperluas layanan teknik dan seni dan pengembangan kami, Jepang adalah salah satu tempat paling menarik, tempat paling relevan untuk melakukan itu. Jelas Jepang memiliki sejarah panjang dalam permainan. Pasar saat ini sangat baik untuk konsol tradisional dan seluler. Kami sangat tertarik untuk terlibat di Jepang, mengembangkan game untuk klien Jepang.

Ketika Guillaume dan saya bertemu dan mulai membahas berbagai hal, sepertinya ini adalah kesepakatan yang sempurna. Di Jepang, Keywords saat ini memiliki lebih dari 300 orang yang dipekerjakan. Ini adalah tim yang sangat beragam yang melakukan banyak layanan berbeda. Sekitar 40 persen dari tim adalah orang Jepang. Sisanya adalah campuran 20-lebih kebangsaan lainnya. Tim Guillaume di Wizcorp memiliki perasaan yang sangat mirip dengannya. Ini sekitar setengah Jepang dan setengah campuran talenta beragam lainnya. Rasanya seperti pertandingan yang sangat baik dalam hal budaya, dan cara untuk membawa layanan pengembangan ke dalam Keywords di Jepang melalui tim internasional yang akan memungkinkan sinergi cepat dan sinkronisasi yang mudah. Tim pengembangan kami saat ini sangat global, sehingga Guillaume dan timnya menawarkan cara untuk membawa tim ini bersama dengan banyak komunikasi yang baik.

Ke depannya, sambil membangun layanan pengembangan seluler Wizcorp yang ada, ini memungkinkan kami sejumlah cara untuk membantu menumbuhkan bisnis dan memperluas penawaran layanan teknik dan seni kami secara global. Kami dapat menyediakan layanan pengembangan Jepang lengkap untuk klien Jepang secara lokal. Kami juga dapat menggunakan tim Wizcorp sebagai pusat manajemen produk tempat kami dapat melibatkan klien di sini secara lokal dalam bahasa Jepang, dan kemudian melalui timnya yang berpotensi melakukan outsourcing pekerjaan seni atau layanan teknik kami yang berlokasi di bagian lain dunia. Demikian pula, untuk daratan barat atau Asia atau klien non-Jepang lainnya, penerbit yang ingin mendapatkan permainan mereka di Jepang, mereka dapat menjadi jembatan untuk itu, berbicara kepada klien dalam bahasa Inggris dan kemudian bekerja di Jepang dengan produksi penuh.

Ada banyak kemungkinan untuk berkembang, banyak sinergi. Kami sudah mulai membuat banyak koneksi dan membuat orang di Wizcorp berbicara dengan orang-orang di grup Keywords. Kami akan segera melakukan banyak pengenalan klien.

Guillaume Hansali: Secara pribadi, saya sudah tahu Keywords sebagai perusahaan selama beberapa tahun, karena saya punya teman yang bekerja di sebuah studio yang diakuisisi oleh Ankama tiga atau empat tahun yang lalu. Kami telah menjadi bagian dari kelompok Ankama selama empat tahun. Semuanya baik-baik saja, tetapi Ankama belum tentu yang terbaik - kami telah mengeksplorasi sinergi yang berbeda, berbagai cara untuk bekerja sama selama bertahun-tahun. Beberapa proyek yang kami kerjakan bersama, tidak banyak yang kami lihat untuk kami berdua maju.

Masuk akal ketika kami didekati oleh Keywords, karena bekerja untuk pengembangan game sewaan adalah sesuatu yang telah kami lakukan sejak lama. Itulah bisnis yang kami lakukan. Sangat awal, dalam diskusi pertama, kami jelas memahami bahwa bekerja dengan Keywords akan sangat masuk akal bagi kami. Keywords akan memahami lebih banyak tentang tantangan kami dan beberapa kendala kami sebagai bisnis.

Kami juga melihat banyak potensi dalam hal - kami telah bekerja untuk penerbit dan developer game Jepang selama bertahun-tahun. Kita melihat dengan jelas bahwa kita bisa, berpotensi, menjadi jembatan ke pasar non-Jepang, ke Eropa dan pasar barat lainnya. Kami dapat memberikan solusi satu atap yang tidak hanya pengembangan, tetapi juga pelokalan dan operasi langsung di banyak negara yang berbeda dan banyak bahasa yang berbeda. Fakta bahwa segala sesuatu dapat disediakan dalam satu kelompok jelas akan menjadi tawaran layanan yang sangat kuat.

Dari awal, kami sangat bersemangat. Sekarang setelah diumumkan secara resmi dan kami mulai berhubungan dengan banyak orang berbeda di dalam Keywords, yang mencakup orang-orang dari divisi penjualan serta para pemimpin dari berbagai studio, kegembiraan meningkat. Kami melihat banyak potensi dan banyak peluang.

GamesBeat: Saya bertanya-tanya bagaimana orang Prancis mulai menjalankan perusahaan di Jepang. Bisakah Anda membicarakannya?

Hansali: Kami mulai pada tahun 2008. Secara pribadi, saya telah berada di Jepang selama beberapa tahun sebelum itu. Saya tidak memulai di industri game. Saya adalah seorang insinyur, seorang insinyur sistem, dan saya bekerja terutama dalam teknologi web. Pada 2008, pada awalnya, kami melakukan pengembangan web. Sejauh mengapa Wizcorp dimulai di Jepang, saya tidak tahu? Saya datang pada tahun 2006 dan saya sangat menyukainya di sini. Saya tidak melihat di tempat lain di mana saya ingin bekerja dan memulai bisnis. Semuanya masuk akal.

Sebenarnya itu cukup lancar. Beberapa orang merasa sangat sulit, tetapi saya merasa sangat lancar dan nyaman untuk memulai bisnis di Jepang. Jelas, tidak mudah untuk membuat portofolio pertama Anda dan menemukan pelanggan pertama Anda, tetapi saya menemukan bahwa ketika Anda bekerja keras dan Anda mencoba memberikan layanan yang baik, Anda dapat keluar dari lapangan.

GamesBeat: Apa bisnis terbesar Anda dalam membuat game?

Hansali: Terutama pengembangan web. Kami memiliki minat besar dalam teknologi open source dan komputasi awan, hal-hal seperti itu. Itu terutama berorientasi ke arah itu. Kami benar-benar mulai membuat game pada tahun 2010. Itu adalah game HTML5, yang sangat masuk akal bagi kami, karena kami memiliki kemampuan teknologi web yang kuat. Pada saat yang sama, jelas kami menyukai game. Salah satu rekan saya pada saat itu berkata, “Hei, kita perlu melakukan ini. Jauh lebih menyenangkan membuat game daripada bekerja di situs web. ”

Fakta bahwa itu HTML5 sangat masuk akal bagi kami karena kami memiliki kemampuan itu. Kami memiliki teknologi itu. Masuk akal bagi kami untuk mulai membuat game. Ketika kami mulai bekerja pada lebih banyak dan lebih banyak game, terutama HTML5 pada awalnya, dalam beberapa tahun kami sepenuhnya bergeser dan berhenti melakukan hal lain. Kemudian kami mulai bekerja pada game non-HTML5 menggunakan Unity dan teknologi lainnya.

GamesBeat: Berapa banyak orang yang Anda miliki sekarang yang akan bekerja untuk Keywords?

Kennedy: Di Jepang, sebelum kesepakatan, kami memiliki 300 orang yang dipekerjakan, dan kemudian tim Guillaume menambahkan sekitar 45 di atas itu.

GamesBeat: Apakah sulit untuk melakukan transaksi seperti ini di Jepang, atau tidak sesulit dulu?

Kennedy: Tidak, tidak ada bagian dari akuisisi yang sulit karena itu di Jepang. Tentu ada banyak dokumen yang diperlukan, salinan fisik, dan cap. Anda tidak bisa lolos dengan menandatangani apa pun dan mengirim melalui PDF. Tapi itu saja. Kami menanganinya dengan bantuan pengacara kami dan membuat segalanya kurir.

GamesBeat: Apakah 6.000 orang yang menggunakan Keywords sama sekali?

Kennedy: Ya, saat puncak kami memiliki lebih dari 6.000 karyawan di perusahaan. Ini adalah kelompok yang sangat besar dan terus berkembang. Kami selalu harus memperbarui deck presentasi kami.

GamesBeat: Anda akan menjadi developer game terbesar di dunia di beberapa titik.

Kennedy: [tertawa] Akan lebih baik jika kita sampai di sana. Kami telah menempatkan banyak energi dalam beberapa tahun terakhir ke dalam layanan pengembangan. Kami secara tradisional dikenal sedikit lebih sebagai perusahaan layanan bahasa, perusahaan terjemahan, tetapi kami telah bekerja keras untuk mengambil tag itu dan menunjukkan kepada klien kami dan pasar bahwa kami tidak hanya perusahaan layanan bahasa. Kami sangat banyak bagian dari proses pengembangan inti dalam game.

Kami memiliki sejumlah akuisisi di bidang teknik, di bidang seni. Kami memiliki kombinasi studio seni atau teknik khusus, tetapi juga studio seperti Wizcorps yang memiliki kemampuan pengembangan penuh. Mereka dapat membuat konsep untuk sebuah game dan mengambil semua jalan melalui produksi, rilis, operasi langsung. Jika klien ingin melakukan outsourcing bagian dari pengembangan, kami dapat melakukannya juga. Jika klien kami memerlukan regu pembunuh untuk masuk dan mengirim tim pemrogram ahli untuk mengerjakan bagian tertentu dari bangunan mereka, kami juga dapat melakukannya. Kami tumbuh sangat cepat di sana. Tim seni dan teknik kami membuat semakin banyak jumlah karyawan grup.

GamesBeat: Saya telah menulis cerita tentang pengembangan game di seluruh dunia. Selama bertahun-tahun, pengembangan game sangat kuat di Jepang. Apakah sekuat hari ini seperti biasa, atau telah berubah baru-baru ini dalam beberapa cara? Sekarang gim dibuat di hampir setiap negara, adakah yang berbeda dengan spesialisasi Jepang?

Hansali: Jelas Jepang selalu menjadi negara yang menarik dalam arti jenis permainan, jenis konten yang telah diproduksi, serta cara orang bekerja. Mungkin Jepang sedikit berbeda dalam arti bahwa pengembangan game belum dianggap sebagai profesi nyata dengan pelatihan dan kurikulum yang tepat yang dapat Anda temukan di negara-negara barat. Di Eropa dan AS Anda memiliki sekolah-sekolah terkemuka yang menyediakan jenis kurikulum tempat Anda dapat mempelajari semua langkah untuk membuat game. Meskipun Anda dapat melihat lebih banyak lagi sekolah-sekolah ini di sini, sebagian besar orang yang bekerja di industri game di Jepang adalah orang-orang yang telah belajar dengan membuat game.

Kadang-kadang dapat dilihat sebagai cara yang sangat - tidak selalu tidak teratur, tetapi sangat organik untuk membuat game. Mungkin sulit ketika, sebagai penyedia layanan, Anda bekerja dengan penerbit atau developer game Jepang, untuk terlebih dahulu memahami cara mereka bekerja secara kreatif. Mereka tidak harus pandai menjelaskan secara tepat apa yang mereka inginkan atau memiliki spesifikasi yang sangat rinci. Ada banyak bolak-balik, banyak diskusi dan berusaha memahami apa yang ingin mereka capai. Kadang-kadang bisa sulit, karena tidak selalu mudah untuk memiliki estimasi akurat tentang kesulitan pekerjaan.

Meskipun begitu, Anda terkadang merasa lebih merupakan bagian dari proses kreatif. Meskipun itu bisa menjadi tantangan, saya merasa itu juga sangat bermanfaat ketika Anda mendapatkannya, ketika Anda akhirnya berkata, “Oke, ke sanalah kita akan pergi. Itu yang mereka inginkan. ”Mereka adalah orang yang sangat bersemangat. Jelas mereka dikenal bekerja sangat keras, dan terkadang berjam-jam. Tapi jujur ​​saja, kami menemukan mereka sangat masuk akal.

Kennedy: Dari sudut pandang saya, Keywords pertama kali membuka kantor di Jepang pada akhir 2009. Kami akan datang pada peringatan 10 tahun kami Desember ini. Dari perspektif pasar, adegan pengembangan telah berubah cukup banyak. Ketika kami pertama kali membuka, pasar ponsel lokal masih di ujung futurephones. Itu belum sepenuhnya masuk ke iOS atau Android. Adegan mobile gaming - dipimpin oleh Gree, DeNA, dan beberapa lainnya - masih sangat berfokus pada Jepang. Itu adalah platform Jepang yang sangat unik untuk permainan berbasis telepon yang tidak banyak keluar dari Jepang.

Permainan konsol, juga, di era PS3 dan Xbox 360 - bukan, katakanlah, titik tertinggi dari game konsol Jepang juga. Ada sedikit kesulitan untuk memasukkan programmer ke perangkat keras baru itu. Semua platform sangat berbeda pada saat itu, antara PS3, Xbox, dan Wii dan WiiU. Mendapatkan SKU di berbagai platform lebih sulit daripada sekarang. Mobile sangat terisolasi di Jepang, dan kemudian game konsol juga sedikit kurang internasional daripada sekarang.

Pada 2015 dan 2016 dan seterusnya, saya hampir merasa seperti ada sedikit kebangkitan. Kami telah melihat game konsol dan seluler meningkat secara drastis, dalam hal game yang masuk ke Jepang dan keluar dari Jepang. Jumlahnya sangat besar sekarang untuk game yang keluar. Anda melihat banyak judul multi platform sekarang. PlayStation 4 dan Steam juga - kami memiliki lebih banyak permintaan terkait dengan Steam sekarang, apakah itu port atau pengujian atau dukungan untuk game-game itu. Sayangnya, Xbox masih tidak memiliki banyak jejak di sini, tetapi melihat konsol dan versi PC dari banyak game triple-A yang datang dari Jepang sekarang sangat bagus. Game-game itu bersifat global. Mereka menggunakan lebih banyak bahasa daripada sebelumnya. Ada dorongan besar untuk Asia dan Eropa.

Dalam permainan seluler, kami telah melihat permainan Jepang, aplikasi yang sepenuhnya asli, dan juga HTML5 dan teknologi lainnya, tetapi mereka sudah lama berpindah dari futurephones. Game-game tersebut berkompetisi dengan sangat baik dan berjalan dengan baik. Ini adalah pasar yang berkembang pesat yang terus berkembang dengan baik di Jepang, tetapi IP Jepang juga membuat dampak besar di Asia, Amerika, dan Eropa. Aliran permainan yang gratis di berbagai platform dan pertumbuhan IP Jepang sangat mengesankan.

Game juga datang ke Jepang. Semakin banyak yang terjadi. Beberapa tahun yang lalu Anda selalu mendengar istilah "yo-ge" untuk gim barat. Mereka diperlakukan sangat berbeda dari permainan lokal. Tetapi saya semakin jarang mendengar permainan itu. Game Barat diterima dalam skala yang lebih besar di sini. Itu hanya bagian dari media yang lebih besar yang membentuk industri game. Ini hanya satu permainan lagi untuk dimainkan.

Saya telah melihat banyak perubahan di sini, dan semuanya menjadi lebih baik. Bahkan di sisi teknologi - penerbit Jepang, terutama beberapa perusahaan RPG besar, terkenal karena menciptakan kembali mesin permainan setiap saat. Sekarang kita melihat developer dan penerbit menggunakan mesin yang sama di beberapa judul. Kami melihat Unity dan Unreal sebagai sumber daya middleware yang lebih sering digunakan. Ini membantu menjaga konten keluar pada kecepatan yang lebih cepat dan kualitas yang lebih tinggi.

berita indo terkini
original source : venturebeat.com

Tema WordPress Responsif Tingkatkan Penghasilan Adsense



Persentase signifikan dari pemilik web ataupun para blogger yang menghasilkan uang melalui Google Adsense mungkin tidak mendapatkan hasil seperti yang diharapkan.

Banyak masalah yang dihadapi mulai dari rasio klik-tayang rendah, ukuran iklan terlalu kecil atau terlalu besar, jenis iklan salah atau out of date dan penempatan iklan visibilitas rendah. Untuk mengatasi semua itu butuh banyak waktu dan energi.

Tema web maupun blog yang responsif sangat berpengaruh pada tingkat penghasilan adsense

Tetapi bagaimana jika Anda bisa mencentang semua kotak yang tepat dengan mengubah ke tema WordPress Adsense ?

Pengguna WordPress beruntung karena mereka dapat dengan mudah mengubah ke tema yang sesuai dan mendapatkan dorongan nyata dalam RKPT, lalu lintas, penempatan iklan, dan lainnya. Tema-tema ini adalah media serba guna yang luar biasa yang responsif, dioptimalkan klik, dioptimalkan layar seluler dan siap untuk SEO.

Selain itu, setiap tema akan memiliki penempatan dan optimisasi iklan yang strategis untuk membuat iklan lebih terlihat alami dan karenanya lebih menarik. Pengguna dapat memperoleh tema Adsense ini untuk memaksimalkan persentase penayangan iklan dan klik-tayang per blog atau situs niche.

RKPT lebih tinggi. Klik-tayang yang lebih tinggi dapat menghasilkan lebih banyak pengunjung yang turun ke saluran penjualan dan karenanya, meningkatkan konversi dan keuntungan untuk bisnis Anda.

Proses Pengaturan yang mudah. Menginstal tema yang dioptimalkan Adsense hanya masalah menemukan tema yang tampak hebat dengan ceruk pasar Anda, mengunduhnya dan mengklik "Instal". Tidak ada proses yang rumit atau perlu mengubah pengaturan karena semuanya dilakukan untuk Anda.

Dioptimalkan Untuk Seluler. Tema WordPress Adsense secara inheren dioptimalkan untuk menampilkan tidak peduli ukuran layar, yaitu, apakah pengunjung Anda browsing di layar desktop atau di ponsel mereka. Semua iklan akan tampil dengan benar dan dalam ukuran yang sama dengan situs web Anda yang lain, yang mengarah pada pengalaman pengguna yang lebih baik secara keseluruhan.

Dapat Digunakan Di Semua situs web. Anda dapat memasang tema adsense di sembarang bentuk situs, mulai dari blog hingga situs e-niaga dan semua yang ada di antaranya. Anda dapat memilih tata letak yang tepat untuk situs yang kaya konten dan menempatkan iklan di area yang paling banyak dilihat.

Saturday, May 11, 2019

Lonjakan Penumpang Menjelang Lebaran Tiket Pesawat Mahal



IMV - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memperkirakan jumlah penumpang yang menggunakan jalur penyeberangan pada musim mudik Lebaran 2019 akan mencapai 4,67-4,71 juta penumpang. Jumlah tersebut meningkat sekitar 5 persen dibandingkan masa mudik Lebaran 2018 sebanyak 4,45 juta.

dikutip dari cnnindonesia.com

Direktur Utama ASDP Indonesia Ira Puspadewi mengatakan proyeksi kenaikan jumlah penumpang penyeberangan secara umum dipengaruhi oleh tingginya tarif tiket pesawat untuk penerbangan domestik. Kenaikan tarif tiket pesawat ini sudah terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

"Selain itu kan orang Indonesia biasanya harus bawa oleh-oleh, tentu perlu bagasi, tapi saat ini bagasi (pesawat) juga berbayar. Itu membuat gairah keluarga jadi ke kendaraan pribadi," ujar Ira kepada cnnIndonesiaJumat (10/5).


Selain karena tingginya tarif tiket dan bagasi pesawat, Ira melihat tren kenaikan penumpang penyeberangan yang berasal dari pengguna kendaraan pribadi juga meningkat karena akses tol. Sebab, beberapa ruas tol di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa sudah berstatus operasional dan terhubung satu sama lain.

"Ada dukungan dari kelancaran tol yang ada di Sumatera dan Jawa, infrastruktur darat semakin nyaman, sehingga keluarga Indonesia semakin memilih kendaraan pribadi," ungkapnya.

Di sisi lain, ia melihat ada kenaikan preferensi moda transportasi laut dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini, menurut dia, terlihat dari hasil pemantauan internal perusahaan, khususnya saat momen libur yang cukup panjang.

Ia mencontohkan di Pelabuhan Merak-Bakauheni pada libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 terdapat kenaikan penumpang sebesar 49,7 persen.

"Bahkan sampai 22 Desember malam sebelum tsunami, kenaikan penumpang penyebrangan masih sekitar 27 persen secara tahunan. Padahal biasanya, kenaikan hanya sekitar 10 persen per tahun," terangnya.

Guna mengantisipasi kenaikan penumpang pada Lebaran 2018, menurut dia, pihaknya telah menyiapkan antisipasi berupa penambahan petugas pelayanan dan keamanan di seluruh titik penyeberangan di Tanah Air, khususnya pelabuhan-pelabuhan yang paling padat. Hal itu antara lain dilakukan di Pelabuhan Merak di Banten, Pelabuhan Bakauheni di Lampung, Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi, dan Pelabuhan Gilimanuk di Bali.

Ia memperkirakan jumlah penumpang Pelabuhan Merak-Bakauheni akan meningkat hingga 15 persen dari 1,35 juta penumpang pada Lebaran 2018 menjadi 1,55 juta penumpang. Sementara kenaikan jumlah penumpang Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk diperkirakan sekitar 5 persen.

https://indonesian-most-viral.blogspot.com
berita indo terkini

Atta Halilintar Cetak Rekor Asia Pasifik dengan15 Juta Subscriber


Ini rasa bahagia Atta Halilintar menembus 15 Juta Subscriber.
IMV - Atta Halilintar menorehkan prestasi luar bisa sebagai youtuber. Atta saat ini memiliki subscriber di akun channel Atta Halilintar mencapai 15 juta.

Atta menjadi salah satu youtuber pertama Asia Tenggara yang sukses mencapai subscriber terbanyak.

Melalui unggahan foto di laman akun instagramnya, pria 24 tahun ini mengucapkan rasa bahagianya menjadi salah satu youtube terbanyak se-Asia Tenggara.

" Alhamdulillah Rekor Asia Pasifik! dan Youtuber (Personal) No 1 ASIA “ ta tidur ta lo kok ga tidur2 ga cape2” Aku Dedikasi untuk 15.000.000 jt Subs yg selalu menunggu video2 ku karna upload bikin konten selama 600 hari nonstop itu tidak semudah ketikan netijen," tulis Atta Halilintar dikutip Dream, Jumat 10 Mei 2019.

Atta mengaku berjuang keras untuk mendapatkan prestasi ini. Sebab kata Atta, selama ini melakukannya dengan bersungguh-sungguh. Membuat konten youtube yang setiap hari diunggah ke channel youtubenya.

" Aku Selalu Yakin kalau lo sungguh2 dan konsisten tiap hari ga ada yg tidak mungkin! Doain Aku Terus sehat dan tetap bisa teruss berkaryaa Teman2 Love yall," kata Atta.

Dihubungi Youtube
Dengan pencapaian ini, melalui insta storynya Atta mengaku dihubungi youtube. Dia pun berjanji akan memberikan kejutan luar bisa karena telah menorehkan prestasi ini.

" Sampai rumah habis sahur, habis syuting youtube di rumah LL soon. Dan aku banyak di whatsapp sama orang-orang youtube. Ada gebarakan luar biasa di youtube karena ini pencetak sejarah dan rekor," tutur Atta.



Atta Halilintar Bongkar Rahasia Akun Lambe Turah
IMV - Atta Halilintar belum lama ini bertemu dengan pengelola atau admin akun gosip @lambe_turah. Saat bertemu, Atta mengungkap beberapa fakta yang dilakukan oleh akun itu. Salah satunya pengelola akun itu mencapai 20 orang.

" Berapa karyawan lu? Lambe Turah ada berapa orang sih di dalemnya?" tanya Atta Halilintar dikutip Dream, Senin 29 April 2019.

Admin @lambe_turah mengaku memiliki jumlah pengelola 20 orang untuk satu akun.

" Jumlahnya yang pasti adminnya lebih dari lima, cuma yang bisa akses masuk salah satunya gua sama, sama. Kurang lebih 20 orang (karyawan)," kata sang admin.

"  Kerjaannya bagiin gosip saja gitu?" tanya Atta lagi.

" Tidak, 20 orang itu dibagi, ada yang di lapangan," jawab sang admin.

Bayar Netizen yang Kirim Foto ke Lambe Turah
Tak cukup dengan itu, Atta bertanya terkait kabar lambe turah yang membeli konten dari netizen yang telah memberikan informasi gosip.

"  Gue pernah dengar kabar kalau lo tuh beli konten dari orang. Misalnya ni orang punya gosip ditawarin ke lo terus lo bayar. Papi pernah lo lakuin," tanya Atta.

Akun ini membantah memberikan uang kepada netizen yang mengirim foto atau video ke akunnya. Tapi dia mengakui bahwa memberikan reward kepada netizen yang telah memberikan konten berita gosip.

"  Kita ngomong gini, kalau kita bayar tidak bisa tapi kalau kasih reward berupa barang parfum atau apa. Tapi kalau soal duit gue tidak,"  jawab sang admin.

"  Jadi sampai sekarang itu gosip kalau lambe turah itu gosip. Soalnya kan banyak yang bilang, gue jual ke lambe turah 5 juta gosip itu, bohong?," tanya Atta lagi.

"  Tidak, gosip, bohong. Cuma kalau kasih reward berupa barang, parfum, baju atau apa, iya," jawab akun tersebut.

https://indonesian-most-viral.blogspot.com
berita indo terkini
source : dream.com

IHI Berjanji Tingkatkan Keamanan Produk Jet Engine


VIRAL MASA KINI - IHI Corp, Jumat mengatakan akan meningkatkan langkah-langkah untuk memastikan keamanan produk setelah skandal inspeksi mengungkapkan bahwa mesin jet dan suku cadang yang dibuatnya telah diberikan inspeksi yang tidak patut selama satu dekade.

Pemasok ke raksasa penerbangan Boeing Co. dan Airbus SAS mengatakan salah satu penyebab inspeksi yang tidak tepat telah dilacak pada prioritasnya memenuhi tenggat waktu pengiriman pada saat bisnis mesin jetnya berkembang, keputusan yang menyebabkan kurangnya keselamatan kesadaran.

IHI mengajukan langkah-langkah pencegahan kepada kementerian transportasi, yang mengeluarkan perintah peningkatan bisnis pada bulan April.

IHI telah mengkonfirmasi telah melakukan lebih dari 14.000 kasus pekerjaan pemeliharaan yang tidak benar di pabriknya di Tokyo. Ini termasuk pekerja yang tidak bersertifikat yang berpartisipasi dalam inspeksi.

Pembuat mesin berat itu mengatakan menarik dua mesin dan 58 bagian dan berencana untuk menyelesaikan pekerjaan pada akhir bulan. IHI mengatakan produk yang ditarik akan “tidak memiliki efek langsung pada keselamatan” tetapi memutuskan untuk menariknya kembali untuk mencegah masalah terkait penggunaan jangka panjang.

IHI juga mengatakan manajemen memiliki "ekspektasi berlebihan" bagi pekerja lapangan tanpa mencoba menentukan situasi nyata di lapangan.

Di bawah langkah-langkah pencegahan, perusahaan mengatakan akan mengadakan pertemuan di tempat kerja secara berkala dan menunjuk manajer keselamatan untuk operasi pemeliharaan mesin jetnya.

Untuk mencegah inspektur datang di bawah tekanan berlebihan untuk memenuhi tenggat waktu, mereka yang bekerja di bagian manufaktur akan dipindahkan dan diintegrasikan ke dalam divisi kontrol kualitas, kata IHI.

"Kami akan memastikan bahwa tindakan pencegahan dilakukan dan melakukan upaya untuk bekerja sebagai upaya untuk mendapatkan kembali kepercayaan," kata perusahaan.

Dalam rencana bisnis tiga tahun hingga Maret 2022, yang dirilis Rabu, perusahaan mengatakan akan menempatkan prioritas tertinggi pada kualitas dan keselamatan, termasuk dengan meningkatkan segmen pemeliharaan mesin jet komersial dengan menggunakan teknologi digitalisasi.

IHI adalah di antara banyak produsen yang terlibat dalam skandal kontrol kualitas yang buruk, termasuk Nissan Motor Co dan Kobe Steel Ltd.

https://indonesian-most-viral.blogspot.com
berita indo terkini

Biaya Setelah Lebaran Hari Raya

IndonesianMostViral -  Biaya Buka Puasa Bersama sudah , sementara Biaya Salam sudah. Lalu biaya apa lagi yang harus di persiapkan dalam menyambut Ramadhan ini agar keuangan tidak bocor dan berantakan?


Biaya Setelah Lebaran Hari Raya

Hal yang penting namun sering dilupakan adalah biaya setelah lebaran. Ingat, kehidupan anda tidak selesai pada hari lebaran saja. Tetapi anda akan kembali ke perantauan dan membutuhkan biaya untuk melanjutkan kehidupan.

Kebanyakan orang yang tidak mempersiapkan dana ini kemudian terpaksa mengambil dana cadangan atau dana daruratnya untuk membiayai kebutuhan sehari-hari sambil berharap-harap cemas dana yang ada bisa cukup sampai dengan tanggal gajian.

Tapi bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki dana cadangan?. Ya terpaksa menggadaikan barang atau ngutang dari pihak yang bisa memberikan pinjaman yang mudah dan cepat sampai dengan tanggal gajian.

Padahal, anda juga tahu bahwa jenis pinjaman yang mudah dan cepat cair adalah jenis pinjaman yang memiliki beban bunga cukup tinggi bilamana anda telat membayar pinjamannya. Masa iya setelah lebaran dosa kembali nol, tapi saldo sudah minus bahkan ngutang?.

Oleh karenanya, penting bagi anda bukan hanya mempersiapkan dana mudik, tetapi mempersiapkan juga biaya setelah mudik. Coba sekarang lihat, dari sejak saat musim lebaran dan mudik usai, berapa lama lagi sampai ke tanggal gajian?.

Bila sudah terlihat "hilal" gajiannya, maka sisihkan terlebih dahulu uang yang cukup untuk membiayai anda dan keluarga untuk hidup setelah lebaran sampai dengan tanggal gajian tersebut. Setelah menyisihkan di awal, maka gunakan sisanya untuk biaya-biaya lainnya dan mudik adalah salah satunya. Mudah, kan?



Tapi tentunya, hal-hal tersebut tidak akan berjalan dengan baik bila anda hanya sekadar tahu saja. Setelah tahu, anda perlu melakukan perencanaannya dan setelah anda melakukan perencanaannya, yang perlu anda lakukan adalah disiplin dengan rencana yang telah anda buat.

Namun santai saja, Ramadhan masih cukup lama, begitupun lebaran. Anda masih memiliki waktu untuk mempersiapkan semuanya. Tidak perlu terburu-buru dalam melakukan perencanaan, sehingga anda bisa memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang harus anda prioritaskan.

https://indonesian-most-viral.blogspot.com
berita indo terkini
Biaya Setelah Lebaran Hari Raya

Fakta Mengejutkan dibalik Klaim Kemenangan Prabowo 62% - Ternyata di koordinatori seorang profesor

VIRAL MASA KINI - Berikut ini fakta-fakta seorang profesor yang menyebut capres nomor urut 02, Prabowo Subianto memenangkan Pilpres 2019 dengan 62% suara.

Klaim kemenangan 62% suara dari Prabowo Subianto ini ternyata data dari seorang profesor.
Profesor tersebut bernama Laode Masihu Kamaluddin, otak dibalik klaim kemenangan 62% suara Prabowo Subianto.

Hal tersebut terungkap dari vlog salah satu anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN), Vasco Ruseimy.

"seperti dilansir tribunnews.com"

Berikut fakta-fakta profesor yang menyebut Prabowo menang 62 persen:

  •  Otak Koordinator

Dalam video yang diunggah di channel Yotube-nya, Macan Idealis, Rabu (8/5/2019), Vasco Ruseimy memperkenalkan sosok bernama Profesor Laode.

Dalam video yang dibuat Vasco Ruseimy ini, dirinya menyebut jika Profesor Laode adalah otak dari penghitungan perolehan suara untuk Prabowo-Sandiaga.

"Biar teman-teman tahu, beliau adalah koordinatornya, otaknya yang mengumpulkan dan mengkolek semua data C1 baik itu dari relawan dan yang lain-lain semua dikumpulkan untuk pemenangan tim Pak Prabowo-Sandi lah intinya dan partai koalisi," jelas Vasco Ruseimy.

  • Mengklaim Suara Prabowo Saat Ini 59%

Menurut Profesor Laode, data yang dimiliki BPN Prabowo-Sandiserta sudah diberikan pada KPU.
Profesor Laode mengatakan, KPU mengakui bahwa data yang dientri di Situng merupakan data apa adanya atau data yang belum diverifikasi.

"Itu istilah dia, real data bukan clean data, beda, real data data apa adanya," tambah Profesor Laode.
Profesor Laode pun mengklaim saat ini suara Prabowo Subianto sudah mencapai 59 persen.

"Per hari ini kita masih di level 58-59, tapi kan secara statistik makin besar jumlahnya itu kan ada margin error menyesuaikan diri, sesudah 40 persen kesananya kalau tidak ada kecurangan mestinya stabil," kata Profesor Laode.

"Dari berapa ribu TPS ?" tanya Vasco Ruseimy
Saat ditanya Vasco Ruseimy, Profesor Laode sedikit gelagapan.
"Lebih dari 200, kan dari hari ke hari sampai hari ini kan," kata Profesor Laode.
"400 ribu ada ?" timpal Visco Ruseimy
"Iya 30-40 persen itu sudah mencapai yang clean yah, jadi kita akan terus bekerja," kata Profesor Laode.



  •  Perolehan Data 62%

Saat melakukan wawancara, Vasco Ruseimy menyinggung soal data perolehan suara 62 persen yang diklaim Prabowo Subianto.

"Setiap apa yang diucapkan oleh Pak Prabowo dan Sandi itu semuanya disuplai dengan data-data yang valid," ujar Profesor Laode.

Menurut Profesor Laode, data 62 persen tersebut didapat dari sistem yang diinput dari pesan singkat atau SMS.

"Misalnya, ini yang dipersoalkan data 62 persen dari mana sih sekian jam," jelas Profesor Laode.
"Itu buat kami, sudah jauh hari kita sudah buat sistem pakai sms saja."

"Jadi setiap orang yang telah menusuk (mencoblos) itu ya, kemudian keluar C1-nya, langsung saja di kirim."

"Nah sistem itu dengan cepat sekali," tegasnya.

  • Menduga Bisa Mencapai 70% Suara

Ditengah-tengah pembicaraan, profesor Laode pun menduga hingga 22 Mei 2019 nanti, suara Prabowo-Sandi bisa mencapai 70 persen.

"Secara akademis itu kan rundom, kita tinggal memasukan di tempat kita menang saja, begitu mencapai 5 persen dari Aceh sampai Papua Barat kita coba statistiknya grafik.

Kemudian tetap saja kita berada di 58-60 tentu saja ada margin error yah tapi dugaan saya yah kalau itu berjalan terus yah sampai tanggal 22 ini kita speak up kita bisa mencapai 60-70 paling tinggi 70 persen," kata Profesor Laode.

https://indonesian-most-viral.blogspot.com
berita indo terkini

*kunjungi sumber asli : tribunnews.com

Desa Kuwolu Kec. Bululawang Kab. Malang

VIRAL MASA KINI - Desa Kuwolu - desa sejuta cerita dan fakta ( Maqbul, Tanjungsari, Sumbersari, Pringu)
Tag : maqbul kuwolu bululawang, desa maqbul, dusun maqbul, desa kuwolu, maqbul bululawang, kecamatan bululawang, malang kabupaten, malang kab, tentang maqbul, pondok pesantren maqbul, ponpen maqbul, maqbul kuwolu

Desa Kuwolu merupakan salah satu desa yang terlatak di Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang. Memiliki luas wilayah sebesar 389.898 ha yang terbagi menjadi 4 dusun yaitu dusun Tanjung Sari Mabul Krajan, Mabul Krajan Tengah, dusun Mabul Krajan Utara. Desa Kuwolu berbatasan dengan Desa Bakalan sebelah selatan, sebelah utara berbatasan dengan Desa Kasembon, sedangakan timur berbatasan dengan Desa Pringu, dan sebelag barat berbatasan dengan Desa Krebet Senggrong. Total penduduk di Desa Kuwolu adalah 4.193 jiwa yang terdiri dari 2.087 laki-laki dan 2.106 perempuan. Mayoritas dari penduduk desa adalah pemeluk agama Islam yaiu sebanyak 4.191 jiwa. Desa Kuwolu memiliki banyak lahan pertanian sehingga mayoritas penduduk desa berprofesi sebagai petani, yaitu berjumlah 595 orang dan disusul dengan jumlah masyarakat yang bekerja sebagai karyawan yaitu sebnayak 214 orang. Dari segi pendidikan, Desa Kuwolu memiliki 1 PAUD, 2 TK, 3 SD/MI, 2 SMP/MTs, 1 SMA/MA/SMK, 19 TPQ, 7 Madrasah Diniyah, dan 7 Pondok Pesantren yang tersebar di 4 dusun. Jumlah siswa paling banyak adalah yang sedang menempuh sekolah dasar yaitu sebanyak 1.929 siswa. Hal ini menunjukkan bahwa Desa Kuwolu memiliki potensi SDM yang sangat besar jika dididik dan dikembangkan dengan baik.

Sejarah Desa Kuwolu


Berawal dari delapan orang yang berasal dari daerah kulonan yaitu Banyumas-Magelang berjuang membabad alas, seiring dengan tercapainya tujuan tersebut mereka menyebut daerah tersebut dengan sebutan Maqbul yang memiliki makna terkabul. Nama Kuwolu tersendiri berasal dari kata ‘ku’ yang berarti ngaku dan ‘wolu’ yang memiliki arti delapan, jadi kuwolu memiliki makna diaku orang delapan. Nama kedelapan orang tersebut adalah 
  • Mbah Prenjak
  • Mbah Podang 
  • Mbah Bantal
  • Mbah Hasan Benawi dan
  • Mbah Shodiq



Visi Desa

“Mengembangkan Masyarakat Desa Kuwolu yang mandiri, mampu memenuhi kebutuhan hidup secara layak dan bertumpu dalam bidang pertanian serta penguatan ekonomi kerakyatan dan pengembangan industri rakyat yang ditopang dengan sistem pemerintahan yang profesional dalam pranata sosial yang beradab, setara dan berkeadilan”

Misi DesaMisi Desa


Untuk meraih visi Desa Kuwolu di atas, dengan mempertimbangkan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal, maka disusunlah misi Desa Kuwolu sebagai berikut;



  1. Mewujudkan dan mengembangkan kegiatan keagamaan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa
  2. Mewujudkan dan mendorong terjadinya usaha-usaha kerukunan antar dan intern warga masyarakat yang disebabkan karena adanya perbedaan agama, keyakinan, organisasi, dan lainnya dalam suasana saling menghargai dan menghormati
  3. Membangun dan mendorong majunya bidang pendidikan baik formal atau non formal yang mudah diakses dan dinikmati seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali
  4. Mengembangkan dan membangun sistem pemerintahan desa yang professional efektif dan efisien
  5. Memperkuat sumber-sumber ekonomi rakyat dan kelembagaan ekonomi masyarakat
  6. Membangun infrastruktur pedesaan untuk industrialisasi pertanian
  7. Mengembangkan dan membangun sistem pendidikan yang berbasisi kompetensi
  8. Mengembangkan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat seperti pendidikan kesehatan dan tempat tinggal
  9. Mengembangkan solidaritas antar tokoh masyarakat dan semua komponen masyarakat untuk membangun desa yang berlandaskan moral serta menjunjung tinggi nilai-nilai adat istiadat
  10. Pemberdayaan masyarakat yang berwawasan gender (menciptakan keluarga harmoni dan meningkatkan peran perempuan ditingkat masyarakat)
  11. Membangun sistem pemerintahan yang bersih serta berorientasi pada pelayanan publik
  12. Mengembangkan potensi desa sebagai potensi unggulan di semua bidang
  13. Meningkatkan peranan generasi muda dalam mewujudkan cita-cita pembangunan desa
  14. Menanggulangi kemiskinan dengan peningkatan keterampilan dan mengembangan pertanian, industri kecil dan perdagangan serta meningkatkan peran koperasi dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan dalam upaya menciptakan lapangan pekerjaan
  15. Meningkatkan pengelolaan secara berdaya guna dan berhasil guna potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada dengan peningkatan sumber daya manusia yang memiliki keunggulan melalui pendidikan dan pelatihan
  16. Membangun dan mendorong terciptanya pendidikan yang menghasilkan insan intelektual  dan insan inovatif
  17. Membangun dan mendorong terwujudnya pendidikan kejuruan atau keahlian baik formal maupun informal yang berbasiskan dan mengembangkan sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan
  18. Membangun dan mendorong usaha-usaha untuk optimalisasi sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan, baik tahap produksinya maupun pengolahan hasilnya
  19. Menjamin dan mendorong usaha-usaha untuk terciptanya pembangunan di segala bidang yang berwawasan lingkungan dan kebencanaan sehingga terjadi keberlanjutan usaha-usaha pembangunan dan pemanfaatannya


Ekonomi Desa Ekonomi Desa

KUD - Desa Kuwolu terdapat gedung koperasi simpan pinjam, kelompok simpan pinjam dan BUMDES. Namun kegiatan KUD tidak berjalan secara lancar, karena kekurangan anggota yang aktif sehinga membuat KUD menjadi pasif. Masyarakat desa Kuwolu memperoleh pinjaman uang/kredit di KUD Bangkalan, misalnya untuk membeli pupuk tebu, ataupun yang lain. Berikut tabel gedung KUD:

Prasarana dan Saprodi PertanianPrasarana dan Saprodi Pertanian

Sebagian besar masyarakat desa Kuwolu bermata pencaharian petani, sehingga sebagian besar lahannya adalah lahan pertanian. Mereka juga sudah memakai sistem irigasi teknis dan semi teknis agar lebih mempermudah dalam proses bertani dan hasilnya pun lebih memuaskan. Berikut rincian prasarana lahan irigasi:

  • Dari lahan irigasi tersebut warga memanfaatkannya dengan ditanami padi, jagung, tebu, dan sejenis sayur-mayur. Diantara semua itu produk yang paling menonjol dari masyarakat desa Kuwolu adalah padi dan tebu. Padi dan tebu lebih banyak karena cocok dengan tanah dan iklim yang ada di desa Kuwolu. Dalam mengelola hasil pertanian di desa Kuwolu sudah menggunakan pupuk pestisida, namun juga masih ada yang menggunakan pupuk organik seperti kotoran ayam, kotoran kambing dan kotoran sapi hanya sebagai campuran pupuk pestisida agar hasilnya lebih menyehatkan dan memuaskan. Berikut tabel produk pertanian yang paling penting di desa Kuwolu:

  • Dalam menggarap sawah dan kebun tanaman tentunya pemilik yang lahannya luas tidak akan mengerjakan sendiri. Mereka akan menyewa warga sekitar yang mau membantu menggarap lahannya dan nanti pada akhir minggu atau perhari akan di kasih upah oleh pemilik lahan. Karena di desa Kuwolu juga tidak semua warga yang mempunyai lahan, sehingga mereka ada yang bekerja kepada pemilik lahan untuk kehidupan sehari-hari. Produk pertanian dijual kepada pemborong atau ke pasar ada yang bentuk basah dan olahan. Untuk padi dijual dalam dalam bentuk olahan sudah menjadi beras, sedangkan untuk tebu dijual basah kepada pemborong, begitu juga dengan jagung. Berikut tabel upah harian kerja yang berlaku di desa Kuwolu


Kelompok TaniKelompok Tani

desa Kuwolu adalah desa agraris, maka dengan inisiatif dari kepada desa dan warga sekitar dibentuklah kelompok tani yang terdiri dari 70 orang laki-laki yang berurusan dengan semua jenis tanaman. Kelompok tani ini bernaman “Tani Maqbul”

Peternakan dan PerikananPeternakan dan Perikanan


- Jenis ternak Jenis ternak


Selain berprofesi sebagai petani, sebagian masyarakat desa Kuwolu juga berprofesi sebagai peternak berupa sapi, kuda, ayam, itik dan kelinci. Warga tidak menggunakan sistem memelihara dengan penggembalaan karena kondisi lingkungan yang tidak mendukung. Banyak kendaraan yang berlalu lalang dijalan, warga lebih memilih dipelihara di kandang rumah agar pengawasannya lebih mudah dan aman. Masing-masing ternak memiliki harga yang bervariasi berdasarkan kriteria tertentu seperti pada tabel berikut yang berisi jumlah ternak di desa Kuwolu dan harga yang berlaku:



 *) sistem pemeliharaan: 1 = liar, 2 = ikat, 3 = kandang malam, 4 = gembala, 5 = kandang tetap

- Harga ternak


- Kegiatan ekonomi

Berlatarbelakang wilayah agraris dan peternakan, warga desa Kuwolu mengandalkan sumber penghidupannya kepada pertanian, namun tidak sedikit juga yang berpengahsil dari pekerjaan lainnya karena tidak semua warga desa Kuwolu memiliki lahan yang bisa mereka jadikan sumber penghidupan. Berikut tabel kegiatan sumber penghidupan yang paling penting di desa Kuwolu:


Keterangan : 
  1. tetap sepanjang tahun, 
  2. musiman, 
  3. tidak tetap dalam tahun, 
  4. tidak tetap antar tahun 
https://indonesian-most-viral.blogspot.com
berita indo terkini
Tag : maqbul kuwolu bululawang, desa maqbul, dusun maqbul, desa kuwolu, maqbul bululawang, kecamatan bululawang, malang kabupaten, malang kab, tentang maqbul, pondok pesantren maqbul, ponpen maqbul, maqbul kuwolu

Thursday, May 9, 2019

Iran Umumkan Pembatalan Perjanjian Nuklir



VIRAL MASA KINI - Iran mengumumkan pada hari Rabu bahwa pihaknya sebagian menarik diri dari kesepakatan nuklir yang penting, menandai peningkatan serius dalam menghadapi Teheran dengan Amerika Serikat.

Presiden Hassan Rouhani mengatakan dalam pidato yang disiarkan televisi bahwa Iran akan mengurangi "komitmen" untuk kesepakatan itu, tetapi tidak akan sepenuhnya menarik diri, di tengah tekanan tinggi dari AS dalam beberapa pekan terakhir.

Rouhani mengatakan bahwa mulai pekan ini, Iran akan menyimpan uranium dan air beratnya yang berlebih, daripada menjualnya ke negara lain seperti yang telah disepakati sebelumnya untuk membatasi persediaannya.

Presiden mengatakan langkah-langkah drastis akan dilaksanakan kecuali para penandatangan yang tersisa dari kesepakatan - Inggris, Cina, Prancis, Jerman dan Rusia - mengurangi pembatasan pada sektor perbankan dan minyak Iran dalam 60 hari ke depan.

Langkah-langkah tersebut termasuk melepas tutup pada tingkat pengayaan uranium, dan melanjutkan pekerjaan pada fasilitas nuklir Arak.

Langkah ini dilakukan setahun setelah AS secara sepihak menarik diri dari kesepakatan itu, karena keberatan keras dari para penandatangan lainnya.


Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan pada hari Rabu bahwa surat yang menguraikan penarikan Iran itu "sengaja tidak jelas," menambahkan bahwa ancamannya untuk melaksanakan tindakan lebih lanjut adalah "untuk membuat dunia melompat."
AS harus menunggu dan "melihat apa tindakan Iran sebenarnya," kata Pompeo saat konferensi pers bersama dengan Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt di London.
Sementara itu Hunt - yang negaranya berulang kali menjanjikan dukungannya untuk kesepakatan itu - memperingatkan Iran "akan ada konsekuensi" jika tidak mematuhi perjanjian.
"Saya yakin saya berbicara untuk rekan-rekan Eropa saya dalam hal itu juga. Ini adalah momen yang sangat besar bagi Iran," tambah Hunt.
Berdasarkan perjanjian tersebut, Iran diizinkan untuk menimbun sejumlah uranium yang diperkaya dan air berat yang diproduksi dalam proses itu, mengekspor kelebihannya. Melakukan hal itu menjadi sangat sulit setelah AS mencabut keringanan yang memungkinkan Iran untuk mengekspor kelebihan stok tersebut, secara efektif memaksa Iran untuk menghentikan pengayaan atau mengabaikan batasan, yang sekarang sedang dilakukan.
Rouhani menuduh "garis keras" di AS bekerja untuk merusak perjanjian itu, mengatakan itu "untuk kepentingan kawasan dan dunia, tetapi bukan musuh Iran, oleh karena itu mereka tidak berusaha sejak tahun 2015 untuk merusak (kesepakatan). "
Di Twitter, Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif mengatakan bahwa negara itu menghentikan langkah-langkah yang "mustahil dilakukan Washington."
Tindakan kami adalah dalam ketentuan (kesepakatan)," kata Zarif menambahkan bahwa penandatangan lain memiliki "jendela penyempitan untuk membalikkan ini.



Pengumuman menempatkan penandatangan Eropa pada perjanjian dalam posisi sulit - baik sisi dengan pemerintahan Trump dan menjauh dari kesepakatan, atau melestarikan pakta dengan mengalah pada panggilan Iran untuk mengurangi pembatasan pada perbankan dan perdagangan minyak, meskipun ada ancaman dari Sanksi AS.

Selama akhir pekan, negara-negara Eropa kembali mengkritik penerapan kembali sanksi oleh administrasi Trump, dan mengatakan Iran terus mematuhi ketentuan-ketentuan perjanjian.

Kremlin juga menempatkan kesalahan atas penarikan sebagian Iran atas "langkah-langkah keliru" Washington untuk menekan Teheran, kata juru bicara Dmitry Peskov dalam jumpa pers hari Rabu.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Geng Shuang, pada hari Rabu meminta "semua pihak yang relevan untuk menahan diri, memperkuat dialog, dan menghindari meningkatnya ketegangan.

Kesepakatan dengan Iran secara luas dipuji sebagai kemenangan diplomatik utama oleh pemerintahan Barack Obama, tetapi yang segera dikritik oleh penggantinya.

Tahun lalu, Presiden AS Donald Trump menarik negaranya dari perjanjian itu , mengatakan itu "pada intinya" dan menerapkan kembali sanksi. Sejak itu, anti-Iran menjajakan dalam pemerintahannya, terutama Sekretaris Negara Mike Pompeo dan penasihat keamanan nasional John Bolton, telah meningkatkan tekanan pada Teheran.

Minggu ini, Pompeo melakukan kunjungan kejutan ke tetangga Iran, Irak, di mana ia menuduh Teheran melakukan gerakan militer, termasuk mengangkut rudal balistik jarak pendek dan menengah di atas kapal di Teluk Persia, yang sebagian besar jatuh di perairan teritorial Iran atau negara itu. Zona Ekonomi Eksklusif.

Berbicara kepada wartawan, Pompeo mengatakan dia membahas "aliran ancaman yang telah kita lihat" dari Iran dan menekankan "pentingnya Irak memastikan bahwa itu mampu melindungi Amerika secara memadai di negara mereka."

Departemen Pertahanan AS kini mempertimbangkan untuk mengirim senjata tambahan ke wilayah tersebut, termasuk sistem pertahanan anti-rudal, menurut beberapa pejabat AS yang mengetahui situasi tersebut.

Pompeo adalah pendukung pendekatan "tekanan maksimum" ke Iran, dan di masa lalu telah muncul untuk mendukung perubahan rezim di Teheran, seperti dalam pidato tahun lalu di mana ia mengatakan tujuan AS adalah "untuk mendapatkan rezim Iran". untuk berperilaku seperti bangsa normal. "

Sejak itu, AS telah memperkenalkan kembali semua sanksi terkait nuklir di antara banyak tindakan hukuman lainnya. Pada bulan lalu, mereka telah pindah untuk memotong pendapatan minyak Iran, sumber utama pendapatan asing, membatasi kerja nuklir sipilnya, dan menunjuk Korps Pengawal Revolusi Iran, kelompok militer elit dengan pengaruh politik dan ekonomi yang mendalam, sebagai entitas teroris.

Secara resmi bertajuk Joint Comprehensive Plan of Action, atau JCPOA, kesepakatan nuklir dimaksudkan untuk membatasi program energi sipil Iran - dengan demikian mencegahnya mengembangkan senjata nuklir di beberapa titik di masa depan - dalam pertukaran untuk bantuan dari sanksi yang melumpuhkan Ekonomi Iran.

Kesepakatan itu tercapai di Wina setelah dua tahun pembicaraan intensif yang diatur oleh pemerintahan Obama. Itu ditandatangani oleh Iran dan enam negara lainnya pada 2015 - Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Rusia, Cina dan Jerman. Kesepakatan itu juga diabadikan dalam resolusi Dewan Keamanan PBB, menjadikannya hukum internasional.

Di bawah kesepakatan itu, pemerintah Iran menyetujui tiga hal utama :
Mengurangi jumlah sentrifugalnya menjadi dua pertiga (sentrifugal adalah mesin berbentuk tabung yang digunakan untuk memperkaya uranium, bahan yang diperlukan untuk tenaga nuklir); memangkas persediaan uranium yang diperkaya sebesar 98%; dan membatasi pengayaan uranium sebesar 3,67% - cukup untuk terus menyalakan bagian dari kebutuhan energi negara, tetapi tidak cukup untuk pernah membangun bom nuklir.

Selain itu, Iran diharuskan membatasi penelitian dan pengembangan uranium, dan mengizinkan pengawas dari Badan Energi Atom Internasional (IAEA) akses tertentu ke fasilitas nuklir sipilnya.
Sebagai imbalan atas kepatuhannya, semua sanksi terkait nuklir terhadap Iran dicabut pada Januari 2016 , menghubungkan kembali ekonomi negara itu yang stagnan dengan pasar internasional.
Iran adalah penandatangan Perjanjian Non-Proliferasi Nuklir dan selalu menyatakan bahwa penelitian nuklirnya murni bersifat sipil.

berita indo terkini

Tuesday, April 9, 2019

Kehilangan Eric Maxim Choupo-Moting memaksa PSG untuk menunggu gelar Ligue 1

Eric Choupo-Moting meminta maaf atas kegagalannya.

VIRAL MASA KINI - Klub Prancis terkemuka Paris Saint-Germain mulai membiasakan diri untuk tidak mengindahkan dialognya.

Bulan lalu, entah bagaimana PSG berhasil merebut kekalahan dari rahang kemenangan melawan Manchester United di Liga Champions. Maju cepat ke hari Minggu dan klub Prancis telah secara luas diharapkan untuk berjemur dalam kemuliaan gelar Ligue 1 keenam dalam tujuh musim.

Alih-alih semua pembicaraan setelah hasil imbang 2-2 dengan Strasbourg - memastikan perayaan gelar PSG diletakkan di atas es - bisa dibilang adalah kehilangan terburuk dalam sejarah kesopanan sepak bola Eric Maxim Choupo-Moting.

Dengan skor imbang 1-1, rekan setim Choupo-Moting, Christopher Nkunku telah menghasilkan keterampilan yang luar biasa untuk mengipasi kiper Strasbourg Matz Sels dan tembakannya tampaknya bergulir tanpa membahayakan melewati garis.

Kemudian pemain internasional Kamerun, Choupo-Moting, dengan sia-sia melakukan sentuhan dan entah bagaimana mengalihkan bola ke kaki tiang dari jarak kurang dari satu yard untuk mencegah timnya mendapatkan kembali keunggulan.

source : https://edition.cnn.com/2019/04/08/football/psg-eric-maxim-choupo-moting-miss-football-ligue-1-strasbourg-spt-intl/index.html

Mantan pemain depan Stoke City pindah ke ibukota Prancis pada awal musim dan telah membuat mayoritas 18 penampilan liga dari bangku cadangan - mencetak tiga gol dalam proses.

"Saya bertanya-tanya apakah saya offside dan itu semua terjadi sangat cepat. Saya menyentuh bola, membentur tiang dan, well, sungguh memalukan karena bola masuk. Maaf tentang itu," Choupo-Moting, yang telah memasukkan PSG unggul di babak pertama, memberi tahu Canal + setelah pertandingan.

Setelah Lille yang berada di urutan kedua bermain imbang dengan Reims pada hari Minggu sebelumnya, PSG membutuhkan tiga poin untuk meraih gelar tetapi hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Strasbourg berkat gol penyeimbang akhir dari Presnel Kimpembe.

Juara yang berkuasa tetap 20 poin di puncak klasemen dengan hanya delapan pertandingan tersisa sehingga tim Thomas Tuchel akan memiliki banyak peluang untuk mempertahankan mahkotanya.

source : https://edition.cnn.com/2019/04/08/football/psg-eric-maxim-choupo-moting-miss-football-ligue-1-strasbourg-spt-intl/index.html

Komentar Mbappe
Choupo-Moting memulai pertandingan terakhirnya di tempat superstar Kylian Mbappe, dan pemenang Piala Dunia menjangkau rekan satu timnya yang berwajah merah setelah kehilangan yang mengejutkan.

"Malu tentang judul malam ini, kami mencoba melakukan apa yang kami bisa," tulisnya di Instagram , menandai Choupo-Moting.

"Besar untuk Choupo-Moting. Aku telah kehilangan lebih banyak daripada yang Anda miliki musim ini, kami tetap bersatu sebagai sebuah kelompok dan kami akan mendukung Anda sampai akhir."
source : https://edition.cnn.com/2019/04/08/football/psg-eric-maxim-choupo-moting-miss-football-ligue-1-strasbourg-spt-intl/index.html
source : https://edition.cnn.com/2019/04/08/football/psg-eric-maxim-choupo-moting-miss-football-ligue-1-strasbourg-spt-intl/index.html